Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Jagonya Ayam Jadi Pembalap Ketiga di Scuderia Ferrari F1

DAB - Selasa, 20 Desember 2016 | 09:17 WIB

OTOMOTIFNET - Satu tahun di GP2, pembalap asal Italia, Antonio Giovinazzi langsung direkrut sebagai pembalap ketiga di tim F1 Ferrari untuk musim 2017. Hal ini disampaikan oleh CEO Ferrari, Sergio Marchionne. 

"Saya bisa mengkonfirmasi kalau Antonio Giovinazzi akan menjadi pembalap ketiga kami di F1. Kami memilihnya karena ia pembalap yang berbakat dan juga orang Italia," ucap Marchionne. 

Hal ini pun dijelaskan secara detil oleh Pimpinan Tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene. Katanya pembalap yang akrab disapa Anto itu akan mulai latihan menggunakan mobil F1 di tes resmi F1 2017 mendatang. Namun awal Januari nanti ia akan menjalani tes menggunakan simulator. 

Sebab hasil simulator yang didapatkan Giovinazzi kala balapan di GP Monza, Italia cukup bagus. Apalagi di musim pertamanya berkompetisi di GP2, pembalap berusia 23 tahun itu langsung menjadi kandidat juara dunia GP2 2016. 

Namun sayang, ia harus kalah saing oleh rekan setimnya, Pierre Gasly yang juga pembalap junior dari tim Red Bull F1. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa