Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Ketangguhan Spare Parts Bosch 50 Jam Non-Stop? Siapa Takut!

Fransiscus Rosano - Kamis, 22 Desember 2016 | 07:22 WIB

Jakarta - Otomotifnet tidak hanya me-review mobil dan motor anyar saja. Komponen pendukung dunia otomotif pun mendapat pengujian. Kini giliran Bosch yang ketangguhan spare parts-nya akan diuji 50 jam non-stop.

Siapa takut?

Seperti produk-produk lainnya, mencoba spare parts dari Bosch juga menggambarkan pemakaiannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga memberikan gambaran kepada konsumen mengenai produk yang akan digunakannya. Selain itu, tes ekstrem 50 jam non-stop juga disertakan untuk menguji seberapa tangguhkah produk-produk yang diuji.

“Sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, Bosch selalu menghadirkan produk-produk dengan keunggulan teknik Jerman yang mumpuni,”  ujar Griselda Iwandi, Marketing Manager in Automotive Industry PT Robert Bosch Indonesia.  

“Aktivitas product challenge ini menjadi salah satu upaya kami untuk menegaskan kualitas teknologi Bosch dalam meningkatkan pengalaman berkendara para pengguna, serta kompatiilitasnya untuk kendaraan-kendaraan di Asia,” lengkapnya.

Lalu apa saja yang diuji?

Pertama adalah wiper Bosch Clear Advantage, yang merupakan wiper teranyarnya dengan teknologi flat blade dan desain frameless. Kemudian ada aki Bosch Mega Power dengan teknologi Calcium-Calcium, yang diklaim memiliki berbagai kelebihan dibanding aki dry charged standar.

Selanjutnya, bohlam Bosch Super Plus 120 yang memiliki cahaya lebih 120% lebih terang dan kemampuan penerangan 40 meter lebih jauh.

Klakson juga dites, dengan produk Bosch Digital Fanfare H3F yang diklaim lebih baik dibanding klakson konvensional dan electromechanical. Hanya saja, khusus prduk yang satu ini pengujiannya berbeda, tidak dinyalakan non-stop 50 jam.

Terakhir, busi Bosch Super 4 yang memiliki teknologi 4 ground elektroda dan surface-air gap untuk jalur pengapian efektif sambil memiliki label harga terjangkau.

Penasaran metode pengetesannya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa