Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda PCX 150, Aplikasi Motif Shoei Enigma

Minggu, 15 Januari 2017 | 08:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tidak seperti motif motor balap yang tiap tahun ganti, corak helm tak mengenal musim kompetisi. Makanya, Sigit Suwarjono memilih mengaplikasikan motif helm kesayangan Shoei X11 Enigma di Modifikasi Honda PCX 150 miliknya.

“Perpaduan warnanya sangat saya suka,” ucap Sigit panggilan akrabnya. Motor yang baru keluar dealer ini pun langsung diboyong ke JDM Project di Jl. Jatiwaringin Raya, Pangkalan Jati, Jaktim.

Proses pertama yang dilakoni oleh JDM Project adalah mendesain ulang motif Shoei Enigma agar sesuai dengan bodi PCX. “Sebelum masuk proses airbrush, wajib dipindahkan via software desain di komputer, kalau enggak bisa berantakan nanti,” bisik Joddy Ario pemilik bengkel.

Supaya terlihat sporti, pelek ikut dicat warna hijau diikuti dengan aplikasi aksen carbon pada beberapa panel bodi seperti cover spidometer dan dek tengah.

Meningkatkan performa, mesin masih standar hanya ganti silencer Akrapovic carbon yang aslinya untuk Kawasaki Ninja 300. Sedang transmisinya dijejali paket CVT Malossi dari Italia. Mantab! • (Sigit / Otomotifnet.com)

Plus: Paduan warnanya pas
Minus: Plat nomer depan pasang yang aslinya dong 

No caption
No credit
No caption
 
 

Data Modifikasi:
Spion : Tomoc
Windshield : Sectbill
Selang rem : Hell
Sok belakang : Ohlins
Pelek : Repaint
CVT : Malossi
Knalpot : Akrapovic
JDM Project : 087886938456

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa