Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serius, Suzuki Indonesia akan Luncurkan 8 Motor Baru di 2017?

Rabu, 11 Januari 2017 | 12:28 WIB

Jakarta –Suzuki Indonesia yang beberapa tahun lalu tampak ‘tenggelam’ terutama di produk line-up motornya yang tinggal 2 model, bukan berarti akan mati. Keseriusan untuk terus menancapkan bisnisnya di Indonesia diutarakan langsung oleh Seiji Itayama. “Tahun ini dan tahun-tahun ke depan, kita mau bangkit. Kebetulan kami punya produk baru, GSX-S 150 dan GSX-R 150,” tegas Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), APM motor Suzuki di Indonesia.

Keseriusan itu juga dapat diperhatikan dari line-up model motor Suzuki yang akan dikeluarkan PT SIS di tahun ini. Bahkan selain Suzuki GSX-S 150 dan GSX-R 150 yang akan diluncurkan di Citos, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017, beberapa model gres lain tengah dipersiapkan.

“Ada 8 produk baru Suzuki. Jadi kalau ditambah dua (Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150), line-up kita akan ada 10 di tahun ini,” tegas Itayama kepada Otomotifnet (9/1). Delapan model baru tersebut sudah termasuk minor change atau refreshment product.

Nah, saat ditanya apakah akan bermain di semua segmen (underbone, skutik dan sport) di tahun ini? Itayama mengungkapkan, “Yes, we will,” tegasnya. Namun, pria ramah itu enggan kalau produk barunya nanti adalah produk impor.

Karena menurutnya, line-up product dari Bangkok (Thailand), Ho Chi Minh (Vietnam) bagi Suzuki Indonesia terus terang saja tidak ada produk yang menarik untuk pasar Indonesia. “Untuk itu, mau tidak mau kita harus produksi,”ujarnya seraya mengatakan SMC (Suzuki Motor Corp.) Jepang sangat mendukung Suzuki Indonesia untuk bangkit.

Ditunggu keseriusannya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa