Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Fitur New Honda Mobilio Yang Tidak Ada Di Honda BR-V

Fransiscus Rosano - Jumat, 13 Januari 2017 | 11:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Honda Mobilio dalam event Honda Media Gathering yang diadakan di  Djakarta Theatre, Jakarta Pusat (12/1). Ditempatkan di bawah Honda BR-V, tidak disangka New Honda Mobilio memiliki fitur yang tidak ada di saudara crossover-nya tersebut.

Yang pertama adalah auto climate control. Meski Honda BR-V jadi yang pertama di antaranya, Mobilio dan Brio yang mengusung desain cluster AC atau climate control dengan layar digital, namun pada BR-V dan Mobilio sebelumnya hanya bisa dioperasikan secara manual.

No caption
No credit
No caption
Tinggal klik "Auto A/C", hembusan AC akan diatur secara otomatis untuk mengikuti nilai temperatur yang diset

Kini pada New Honda Mobilio RS M/T dan CVT, mode auto tersedia untuk mengatur besar blower secara otomatis sesuai angka temperatur yang diset. Sekadar informasi, Honda Brio dan BR-V di India sudah dibekali fitur auto climate control seperti ini terlebih dahulu.

Selanjutnya adalah Premium Sound System. Honda Mobilio RS M/T dan CVT dibekali 6 speaker, yaitu 2 speaker depan, 2 tweeter dan 2 speaker yang dipasang di jok baris ketiga yang memiliki spesifikasi daya output maksimum 120 W, material konus p.p. injection + rubber edge, serta magnet Neodynium.

Premium Sound System dibedakan dari jenis speaker dan head unit yang digunakan

Mendukung sound system premium tersebut adalah head unit JVC KW-V430BT yang sudah dilengkapi fitur advanced audio seperti K2 Technology untuk memperluas rentang frekuensi suara dan Volume Link EQ untuk pengaturan equalizer yang optimal.

Seperti diketahui, Honda BR-V dibanderol mulai dari Rp 228,1 juta hingga Rp 263,1 juta . Sedangkan New Honda Mobilio dijual mulai dari harga Rp 189,5 juta hingga Rp 243,5 juta, yang berarti fitur ekstra pada New Mobilio RS bisa dianggap extra value dari BR-V yang harganya lebih mahal Rp 19,6 juta untuk varian termahalnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa