Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap, Kawasaki Z900 Segera Dijual di Indonesia

Antonius Yuliyanto - Jumat, 13 Januari 2017 | 23:45 WIB

Jakarta - Setelah memperkenalkan Versys-X 250 dan Z650, Desember 2016 silam, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana memasukkan satu lagi varian streetfighter berlabel Z900. Ya, motor yang pertama kali diperkenalkan di dunia melalui pameran EICMA Milan 2016 itu, siap dipasarkan PT KMI tahun ini.

"Betul Z900 akan masuk, tapi waktunya kapan nanti akan dikasih tahu, karena kita menunggu yang produksi 2017," terang Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI. Nah, berarti sudah jelas ya, Z900 pasti akan dijual di Indonesia, namun soal timing peluncurannya masih menunggu waktu yang tepat nih.

Sekadar informasi, Z900 merupakan model baru Kawasaki yang dibuat untuk mengisi celah kosong antara Z1000 dan Z800. Streetfighter ini menggunakan mesin 948 cc, 4-silinder, yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 126 dk. Sasisnya menggunakan jenis teralis. Dan untuk bobotnya sendiri mencapai 210,5 kg. Wah, sepertinya berat ya.

Kawasaki Z900 menggunakan suspensi depan berukuran 41 mm dengan fitur rebound dan preload adjustable. Sedang sektor pengeremannya menggunakan cakram 300 mm yang dicengkeram kaliper Nissin 4 piston, dan sudah dilengkapi ABS.

Untuk pasar Asia Tenggara, Kawasaki Z900 sudah diluncurkan di ajang Thailand Motor Expo 2016, menyusul kemudian Malaysia, dan sekarang dipastikan akan dijual juga di Indonesia. Minat? (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa