Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Siap Luncurkan Duke 250 Baru di Indonesia, Ini Jadwal Rilisnya

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Januari 2017 | 05:22 WIB

Jakarta - Meski sedang disibukkan dengan aktivitas pendistribusian unit ke konsumen dan pembangunan jaringan dealer di banyak daerah, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), Agen Pemegang Merek KTM di bawah 400 cc, juga siap mengeluarkan model baru untuk tahun 2017. Model apakah itu? Yup, bisa dipastikan adalah Duke 250 MY (Model Year) 2017.

"Tapi baru akan dirilis setelah kuartal ketiga. Belum ada jadwalnya karena pastinya menunggu Eropa launching baru setelahnya Asia," terang Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT PJLM. Wah, berarti masih lama ya, sekitar bulan Oktober-2017 nanti. Wajar sih, karena di Eropa sendiri model ini bentuk fisiknya memang belum muncul secara resmi di hadapan publik, baru foto-fotonya saja yang bertebaran di dunia maya.

Secara tampilan, Duke 250 2017 memiliki purwarupa seperti para saudaranya yang juga kena facelift. Desainnya terlihat lebih agresif dengan shape tajam dan cenderung pipih di beberapa bagian seperti buritan, shroud, dan headlamp. Membuat tampilannya tambah racy dan sporty.

Untuk mesin, Duke 250 2017, mengusung mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni 248,8 cc, DOHC, 4-valve, satu silinder, berpendingin cairan. Bedanya, Duke 250 2017, ternyata memiliki muntahan tenaga yang lebih kecil, hanya 30,5 dk pada 9.000 rpm. Padahal Duke 250 lama tenaganya tembus 31,1 dk pada 9.000 rpm. Hmm... bisa jadi tenaga sedikit dikebiri untuk memenuhi regulasi Euro-4 yang sangat ketat itu.

Bicara fitur, Duke 250 2017 sudah mengaplikasi lampu depan berteknologi LED dan panel instrumen dengan layar TFT. Sistem pembuangan juga diperbarui dengan menanggalkan knalpot underbelly dan menggantinya dengan model knalpot konvensional.

Informasi tambahan lainnya, Duke 250 versi 2017 sudah mendapat tambahan kapasitas tangki 13,4 liter atau 2,4 liter lebih banyak dibanding versi lawas. Sementara untuk sektor pengeraman, masih menggunakan jenin cakram yang sama, yakni 300 mm (depan) dan 230 mm (belakang). Bedanya, Duke 250 2017 sudah dilengkapi ABS sebagai perangkat standar. Wah, pastinya menarik ditunggu, nih.

Oiya, selain memperkenalkan Duke 250 facelift, PT PJLM juga akan memperkenalkan produk baru lainnya pada kuartal ketiga 2017."Tipe lainnya juga akan ada minor change untuk seri 200 cc," pungkas pria yang akrab disapa Kris. Mumpung masih lama waktu peluncurannya, bagi yang berminat dengan model-model baru tersebut siapkan tabungan dulu deh.(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa