Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jika Sudah Dirakit di Indonesia, Apakah Harga Motor KTM Bisa Turun Lagi?

Jumat, 23 Desember 2016 | 13:36 WIB

Jakarta - Seperti diketahui, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi motor KTM di bawah 400 cc, saat ini sedang membangun fasilitas perakitan di wilayah Gresik, Jawa Timur. Pabrik ini sendiri kabarnya akan rampung pada 2018. Ketika sudah beroperasi, maka model-model KTM yang dijual PT PJLM bisa diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down).

Nah, yang menjadi pertanyaan apakah motor-motor KTM yang sudah dirakit secara lokal bisa kembali turun harganya?. Menurut Kristianto Goenadi, Presiden Director PT PJLM hal itu kemungkinannya kecil terjadi karena produk-produk KTM yang dijual saat ini harganya sudah disesuaikan dengan harga saat motor-motor tersebut di-CKD.

"Tentu tidak, karena saat menjualnya di GIIAS lalu, harganya memang sudah kita set dengan harga saat motor-motor ini nantinya diproduksi secara CKD ya," jelas pria yang akrab disapa Kris saat ditemui disela-sela acara Orange Day, Minggu (18/12). Ia menjelaskan jika saat ini adalah harga dengan subsidi dengan perkiraan cost saat dirakit di Indonesia.

Sekadar informasi, produk-produk KTM sebelumnya dijual dengan harga relatif tinggi. Awalnya model-model seperti RC 250 dijual Rp 74 juta, RC 200 Rp 59,9 juta, Duke 250 Rp 67 juta, dan Duke 200 Rp 59,9 juta.

Setelah PT PJLM menjual model-model tersebut di pameran GIIAS Agustus lalu, harganya pun turun signifikan. Model-model seperti RC 250, RC 200, Duke 250, dan Duke 200 masing-masing dijual dengan harga Rp 48 juta, Rp 37 juta, Rp 44 juta, dan Rp 33 juta. 

Dengan harga yang cukup menggiurkan tersebut PT PJLM sukses menjual 1.000 unit motor dalam kurun 5 bulan terakhir. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa