Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Listrik Viar Lolos Uji Tipe, Mulai Dijual Tahun Ini!

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Januari 2017 | 05:41 WIB

Jakarta - Viar, pabrikan motor yang punya basis produksl dl Semarang, Jawa Tengah lni dipastikan akan mulai memasarkan varian skutik listriknya tahun lni.

"Kita sudah uji tipe, sudah lolos. Tinggal menunggu registrasi untuk penerbitan STNK," beber Franky Osmond, darl divisi Marketing Communication Viar Motor Indonesia (VMI).

Dua tipe yang dipasarkan adalah Pulse den Q1. Secara spesifikasi, skutik listrik Viar menggunakan dinamo motor listrik yang teknologinya diambil dari Bosch. Posisinya ada di hub atau teromol lni memiliki daya maksimal 1.200 watts untuk Viar Pulse. Sedangkan Viar Q1 mampu memuntahkan power maksimal sebesar 800 watts.

Baterainya, untuk Viar Pulse menggunakan jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid) dan Viar Q1 menggunakan battery jenis Lithium. Kedua unit tersebut memiliki top speed maksimum yang sama di angka 60km/jam.

Namun untuk harga belum ditentukan, “Karena masih menunggu nilai pajak yang akan dibebankan pada motor ini," jelasnya.

Wah, siap-siap dipasarkan deh! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa