Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda CB150R Street Fire, Kaki Lebar Buat Turing

Kamis, 19 Januari 2017 | 06:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Buat Aditya Luthfan Kautsar, modifikasi Honda CB150R harus disesuaikan dengan hobi turing dan bentuk badan. “Motor dibuat nyaman saat turing, juga harus bisa menopang bodi gue yang besar,” bukanya. “Makanya gue besarin kaki-kaki Honda CB150R tapi harus tetap nyaman ketika dikendarai,” ujar pria yang tergabung di Batavia Riders Streetfire Club (Brisic) ini.

Pengerjaan modifikasi Honda CB150R-nya dipercayakan pada 902 Garage yang berada di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Kaki-kaki diperbesar dengan beberapa part moge, “Swing arm pakai kepunyaan Honda CBR1000RR lengkap dengan suspensinya,” jelas Yusa Firdaus dari 902 Garage. “Enaknya pakai swing arm ini dudukan sokbreker atas tidak perlu diubah karena bertumpu pada swing arm, hanya memodifikasi dudukan pro-link saja,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption
Modifikasi All New Honda CB150R Street Fire, Menyesuaikan Hobi Turing dan Bentuk Badan

Swing arm juga kena papas pada rumah as rodanya agar bisa masuk dan lurus di rangka motor naked ini, “Bagian kanan depan papas 4 cm dan kiri 1 cm untuk menentukan kesejajaran swing arm dengan rangka,” lanjut Yusa.

Sedang untuk yang depan juga diperbesar, tapi ogah pakai suspensi jenis upside down. Pilihan jatuh pada peredam kejut Ninja 250 yang punya diameter as 37 mm. Tetap teleskopik biasa tapi kekar.

“Pasangnya lengkap dengan segitiga atas-bawah dan as komstir. As komstirnya dikecilin sesuai dengan komstir CB, selanjutnya dibuatkan kuncian untuk kunci setang,” lanjutnya. “Setang pakai Kawasaki Ninja 150R, sengaja pakai yang lebih pendek karena pas dengan postur tubuh.

Sentuhan terakhir pada modifikasi Honda CB150R ini, bodi full chrome warna merah lalu pelek cat warna emas,” tutup Adit yang sudah siap turing lagi. Gaaaas! • (Fariz / Otomotifnet.com)

Plus: Modifikasi tidak mengorbankan kenyamanan
Minus: Sepatbor belakang teralu pendek, awas nyiprat!

 

Data Modifikasi:
Pelek depan: Delkevic 3 inci
Pelek belakang: Delkevic 5,5 inci
Ban depan: Corsa R93 120/60-17
Ban belakang: Bridgestone Battlax 180/55-17
Swing arm: Honda CBR1000RR
Final gear: TK Racing 43-13
Kaliper belakang: Kawasaki ZX-6R
Shock depan: Kawasaki Ninja 250
Segitiga atas dan bawah: Kawasaki Ninja 250
Footstep: Kawasaki Ninja 250
Knalpot: R9 Assen
Stang:Kawasaki Ninja 150R
Lever guard: GP
Spion: Tomok
902 Garage: 085692139629

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa