Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Cara Start Baru Untuk Balapan Dua Race

DAB - Selasa, 17 Januari 2017 | 18:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Untuk musim 2017 akan diterapkan cara start baru untuk balap motor yang dihelat sebanyak dua race. Hingga musim 2016 lalu hanya Kejurnas IRS Supersport 600 yang dihelat sebanyak dua race pada Sabtu dan Minggu. Selain itu juga event balap motor semerek Honda Dream Cup (HDC) yang menggelar dua race untuk setiap kelasnya.

Caranya, sesi kualifikasi hanya untuk menentukan grid pada race pertama. Namun untuk race kedua, posisi 1-9 akan mengalami reverse grid berdasarkan hasil lomba di race pertama. Sedangkan untuk posisi 10 dan seterusnya diambil dari hasil lomba balapan pertama

Tata cara start baru bagi balap motor yang digelar sebanyak 2 race

Jika memang makin banyak balapan yang digelar sebanyak 2 race maka semakin banyak jam terbang pembalap. Hal ini disampaikan Muhammad Fadli yang juga mantan pembalap Supersport 600. 

"Kalau digelar 2 race kan balapan makin seru, makin nambah jam terbang bagi pembalap dan juga mekanik. Kalau sebuah tim melakukan kesalahan saat balapan atau settingan motornya, maka semua itu bisa dibenai pada balapan kedua," papar Fadli. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa