Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Baru Mitsubishi Sudah 100 Persen, Tetap Beroperasi April 2017

Arief Aszhari - Rabu, 25 Januari 2017 | 18:55 WIB

Semarang- Setelah melewati proses pembangunan yang dimulai dari ground breaking pada Maret 2015 lalu, akhirnya pabrik terbaru Mitsubishi di Indonesia sudah 100 persen siap beroperasi.

Pabrik yang terletak di kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat ini akan resmi beroperasi sesuai jadwal, yaitu April 2017 dan akan memproduksi model-model seperti Mitsubishi Pajero Sport, Small MPV Mitsubishi XM Concept dan Mitsubishi L300.

"Perlu diinformasikan, pabrik ini sudah 100 persen selesai, baik dari bangunan dan instalasi di dalamnya dan siap produksi untuk menyongsong kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," jelas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Salees and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Paragon Mall, Semarang, Jateng (25/1).

Menurut Iman masih ada beberapa persiapan yang harus dilakukan dan sampai saat ini hal tersebut masih dilakukan. "Proses produksi kan harus hire atau rekrut orang, sesuai target awal akan ada 3.000 tenaga kerja di sana," tambah Imam.

Sebagai informasi, sebelum melakukan produksi untuk model small MPV-nya, pabrik ini akan terlebih dahulu memprroduksi SUV andalannya, Mitsubishi Pajero Sport, baru XM Concept pada semester kedua tahun ini.

Sebagai informasi, pabrik baru Mitsubishi di Indonesia ini akan memiliki kapasitas produksi maksimal sebesar 160 ribu unit per tahun dengan komposisi Mitsubishi Pajero Sport dan L300 sebanyak 30 ribu unit.

Lalu small MPV Mitsubishi sebanyak 80 ribu unit per tahun, dengan pembagian 60 ribu unit untuk domestik dan 20 ribu unit untuk ekspor.

"Tahap awal produksi XM Concept untuk memenuhi kebutuhan domestik terlebih dahulu hingga terpenuhi, baru tahun berikutnya akan menyasar pasar Asia Tenggara, dan juga beberapa negara Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Itu semua negara sasaran berikutnya untuk small MPV," pungkas Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Departement. (Otomotifnet.com)                       

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa