Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Tes Lebih Awal di Sirkuit Sepang, Malaysia

Rabu, 25 Januari 2017 | 22:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Para pembalap MotoGP resminya akan melakukan tes pramusim mulai hari Senin, 30 Januari nanti di sirkuit Sepang. Namun tim Ducati sudah tes di sirkuit Malaysia itu hari Rabu ini (25/1).

Seperti tahun lalu, tes pribadi ini dilakukan Ducati bersama pembalap pengujinya. Untuk pembalap resminya, baru boleh pada 30 Januari hingga 1 Februari nanti di Sepang.

Ducati menurunkan dua pembalap pengujinya, Michele Pirro dan Casey Stoner. Pada tes hari pertama, Rabu (25/1) tim pabrikan asal Italia ini menurunkan Michele Pirro.

Namun Pirro melaju dengan motor Desmosedici yang warnanya disamarkan, alias tidak menggunakan livery seperti saat tim memperkenalkan susunan pembalap dan motor 2017 di Bologna, Italia hari Jumat lalu.

Inilah sekilas penampakan motor Ducati 2017 yang akan diuji Casey Stoner hari Kamis (26/1)

Bersama Michele Pirro dan Casey Stoner, Ducati sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk tes resmi pertama mulai 30 Januari.

Seperti dikonfirmasi bos tim Ducati, Gigi Dall'Igna, motor yang mereka tes ini akan disempurnakan lagi sampai menjelang balapan putaran perdana di Qatar.

Aerodinamika memainkan peran penting pada motor Ducati 2017, karena pengunaan sayap tambahan (winglet) dilarang mulai balapan musim ini.

Team manager Davide Tardozzi percaya, motor 2017 mereka akan melesat meskipun tanpa sayap.

Casey Stoner baru akan menguji motor GP17 ini hari Kamis. Sebelum akhirnya kedua pembalap resmi Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan beraksi dari 30 Januari hingga 1 Februari.

Para pembalap akan menjalani tes pramusim kedua di Phillip Island, Australia, 15-17 Februari. Kemudian tes terakhir di Losail, Qatar dari 10 sampai 12 Maret.

Balapan pertama MotoGP musim 2017 akan diselenggarakan di Qatar pada 26 Maret. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa