Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kondisi Keuangan Makin Sehat, Ducati Jual 55.000 Unit Motor di Tahun 2016

Kamis, 26 Januari 2017 | 15:07 WIB

Italia - Ducati mengumumkan peningkatan penjualan motor sebanyak 1,2 persen di tahun 2016. Total penjualan merek asal Italia ini mencapai 55.451 unit di tahun lalu. Sebelumnya di tahun 2015, Ducati mampu menjual sebanyak 54.809 unit motor.

"Di ulang tahun perusahaan kami yang ke-90. Catatan ini menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri" terang Claudio Domenicali, CEO Ducati, seperti dilaporkan Morebikes. "Lebih dari itu, 2016 juga menjadi tahun pertumbuhan ketujuh berturut-turut untuk Ducati. Hal ini sekaligus mengonfirmasi kesehatan finansial perusahaan kami," lanjut Claudio.

Model paling laris perusahaan yang berbasis di Bologna masih datang dari varian Scramblers yang terjual lebih dari 15.000 unit. Beberapa tipe lain juga mengalami peningkatan penjualan seperti Multistrada yang naik sebesar 16 persen, Hypermotard 15 persen. Dan tipe XDiavel yang terjual lebih dari 5.000 unit tahun lalu.

Amerika Serikat tetap menjadi pasar utama Ducati dengan total penjualan 8.787 unit motor di tahun 2016. Sementara di pasar domestik, Italia, penjualan Ducati juga mengalami kenaikan sebesar 20 persen. Lalu di pasar Spanyol naik sebanyak 38 persen. Dan Jerman 8 persen.

Di luar Eropa, produk-produk Ducati juga makin diminati. Di pasar otomotif China misalnya, penjualan Ducati meningkat sebanyak 120 persen. Sementara di pasar negara berkembang seperti Brazil dan Argentina, distribusi motor Ducati juga meningkat sebanyak 36 persen dan 219 persen.

"Pertumbuhan ini menunjukkan kekuatan dan jangkauan merek Ducati. Ini semua berkat kinerja solid dari jaringan penjualan global Ducati yang tersebar di seluruh dunia," ujar Andrea Buzzoni, Marketing Director Penjualan Global Ducati.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa