Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Pasang Hand Grip Kawasaki Ninja 250 Supaya Lebih Nyaman

Parwata - Rabu, 1 Februari 2017 | 01:11 WIB

Jakarta - Handgrip sudah seharusnya punya bahan yang nyaman digenggam selama berkendara. Jika handgrip keras bisa membuat telapak tangan kesemutan bahkan kapalan meskipun memakai sarung tangan.

Wah, ganti ya empuk saja ya! Buat yang ingin handgrip berkarakter lembut bisa pakai kepunyaan Kawasaki Ninja 250.

“Pakai handgrip Ninja 250 dijamin empuk tapi tahan lama. Tidak seperti handgrip aksesori yang empuk tapi gampang sobek,” buka Takbir Riansyah owner dari US Speed Shop.

Handgrip Ninja 250 ada 2 pilihan, “Pertama ada tulisan ‘Jepang’ kepunyaan Ninja 250 versi karburator harga Rp 250 ribu dan made in Thailand punya Ninja 250 injeksi harganya Rp 175 ribu.

“Meskipun punya model kembangan yang sama tapi yang made in Jepang punya bahan yang lebih empuk, harganya pun lebih mahal,” jelas Tapir sapaannya. Untuk pemasangan ternyata langsung plug n play berikut selongsong original Ninja 250.

“Tidak ada ubahan selama diameter setang dan selongsong gas Ninja 250 sama sehingga bisa langsung terpasang di berbagai motor seperti Yamaha Nouvo, Yamaha NMAX, Honda PCX bahkan Vespa Sprint 150,” ujar pria yang ngebengkel di bilangan Cipayung, Jakarta Timur ini.

Sebagai contoh, memasang handgrip pada Yamaha Nouvo. Sebelah kiri tidak ada kesulitan, hanya perlu melepas handgrip lama dan ganti dengan kepunyaan Ninja 250. Untuk sebelah kanan pertama perlu membuka rumah saklar.

“Selongsong Ninja 250 punya 2 pengait kabel gas, di Nouvo cukup pakai 1 saja. Kecuali memang bawaan motornya menggunakan 2 kabel gas, tinggal disesuaikan,” lanjutnya.

“Sayangnya handgrip ini tidak bisa dipasang jika sudah memakai gas spontan karena punya bentuk selongsong dan rumah kabel gas yang berbeda,” tutupnya. Fariz/otomotifnet.com

US Speed Shop 081220088053

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa