Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Sportster 48 2016, PnP Berkelas

Parwata - Senin, 30 Januari 2017 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Solo - Sibuk urus bisnis membuat Heru Tri P cari pelampiasan, salah satu caranya adalah riding bareng motor kesayangannya. Harley-Davidson-Sportster 48 ini khusus untuk riding sendiri saat sang mantan pacar alias istri enggak menemani.

Makanya, tampilannya simpel dan pakai single seat. Namun, coba diperhatikan, sebenarnya ubahan pada motor ini  minimalis. Heru sengaja terapkan jurus cepat pakai komponen plug and play (PnP) dan memaksimalkan tampilan Sportster 48 yang sudah sangar dari lahir.

“Biar enggak standar banget pakai jurus PnP namun berkelas,” aku ayah dari Muhammad Rasya Fawwaz yang berusia 9 tahun ini. Satu keunggulan ada di kaki-kaki bawaan Sportster sudah gemuk atau bergaya bobber.

“Tinggal mengolahnya lagi supaya terlihat makin sangar. Utamanya pada bagian bokong atau buritan,” tuturnya seraya pesan sepatbor pendek dari Ebay. Mereknya Easyriders dan saat memasangnya harus potong sub frame yang juga berfungsi dudukan sepatbor standar.

“Saya potong saja sasis belakangnya. Selain itu, sokbreker belakang juga saya ganti yang lebih pendek ketimbang bawaannya, biar lebih ceper,” kekeh Heru, Seraya menunjukkan bagian rangka belakang yang dipotong.

Dari hasil nekatnya itu, ia berhasil membuat bagian belakang lebih sangar. Ban belakang berukuran 150/90R16 jadi terlihat gendut sesuai keinginan.

Karena sepatbor hilang, jok boncenger juga harus lengser. Gantinya jok kulit dengan ajrutan per dipasang. Kesan klasik malah ikut nongol. Lainnya, handling makin asyik berkat setang Biltwell yang menjulang.

Di sisi performa, Knalpot Vance and Hines Big Radius diaplikasi bersama fuelpack dari merek yang sama. Suplai bahan bakar bisa disesuaikan agar tenaga lebih maksimal.

So, jalan-jalan sorenya jadi lebih menggelegar!  Gombak/otomotifnet.com

 

Plus: Ubahan minimalis mudah dilakukan
Minus : Cat dan kaki-kaki masih standar

Data Modifikasi
Ban depan : Michellin 130/90R16
Ban belakang : Michellin 150/90R16
Fuel pack : Vance and Hines
Setang : Biltwell
Knalpot : Vance and Hines Big Radius
Sepatbor belakang  : Easyriders
Jok  : Harley-Davidson
Tas kulit : Harley-Davidson
Lampu depan : Daymaker

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa