Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Paslon Anies-Sandiaga Atasi Kemacetan di Jakarta

DAB - Sabtu, 28 Januari 2017 | 12:10 WIB

Jakarta -  Berbagai masalah pelik dihadapi calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan. Salah satunya adalah masalah kemacetan dan sistem transportasi di Jakarta yang dijelaskan dalam debat Cagub (27/1). 

Bagi paslon (pasangan calon) Anies Baswedan & Sandiaga Uno, mereka punya cara tersendiri, yaitu dengan membangun sistem angkutan umum terintegrasi. 

"Masyarakat nantinya hanya menyiapkan 5000 rupiah, tidak hanya untuk Transjakarta, tetapi juga untuk mikrolet. Dengan lima ribu, pindah angkutan umum lainnya tanpa harus bayar. Seperti tiket terusan. Dan itu dilakukan secara terintegrasi," papar Anies. 

Dengan jumlah 13 juta sepeda motor dan 4 juta mobil pribadi memang keengganan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menjadi masalah. Maka dari itu paslon nomor 3 ini menginginkan transportasi yang berbasis massal. Cukup untuk menampung banyak orang sekali jalan. 

"Kalau hanya kendaraan pubik saja bisa ojek, namun tidak masal. Arahnya kemana? kepada pnggunaan seperti transjakarta, bus, minibus. Dan yang akan kita kembangan adalah sistem transportasi yang terintegrasi itu," sambung Anies. 

Mikrolet yang mulai berintegrasi tersebut, nantinya tidak hanya berada di Jakarta, juga seperti kota-kota kecil di sekitarnya sepert Tangerang, Depok, dan Bogor. "Soalnya kan yang ada di Jakarta yan bukan orang Jakarta saja," pungkasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa