Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Yamaha NMAX Bekasi Rayakan Ulang Tahun Pertama

Minggu, 29 Januari 2017 | 05:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Bekasi - Bertempat di salah satu kawasan ruko Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, komunitas Yamaha NMAX Bekasi merayakan ulang tahun pertamanya pada hari Sabtu (29/1). Klub motor Nmax bernama lengkap NMAX Bekasi Community (NBC) ini memang sedikit telat merayakan hari jadinya.

"Seharusnya 1 Januari kemarin. Tapi diundur karena kita harus menghadiri banyak acara ultah komunitas NMAX di daerah lain. Dan kita baru ada waktu hari ini," buka Iwan Ari Satria, Ketua NBC, saat ditemui OTOMOTIFNET.COM.

Meski cuacanya tidak mendukung, acara ulang tahun pertama NBC ini cukup berlangsung meriah karena dihadiri lebih dari 50 komunitas NMAX dari berbagai daerah.

"Yang kita undang resmi ada 40 klub, tapi karena tersebar di media sosial, yang datang ternyata lebih dari 50 klub," tambah Iwan. Beberapa komunitas juga hadir dari luar Jawa seperti Jambi, Bali, dan Lombok.

Biar tidak terlalu garing, event ini pun dimeriahkan oleh hiburan band yang mendendangkan lagu reggae. Disamping itu, beberapa booth apparel dan aksesori juga menggelar lapak meramaikan acara ini.

"Kita sih udah buka booth dari jam 8 pagi. Dan Alhamdulillah, sampai puncak acara, dagangan banyak terjual seperti jaket dan sarung tangan," ujar Dedy dari toko Dab Hobbies Shop.

Hal yang sama juga diungkapkan Bowo. Pengrajin jok custom itu juga mengaku kebanjiran order. "Lumayan banyak sih penjualannya," papar pria humoris, yang membawa merek Bowo Jok tersebut.

Saat ini, NMAX Bekasi Community memiliki lebih 100 anggota klub dengan member aktif 70 anggota. Selain kopdar dan turing, klub NMAX di wilayah Kota Bekasi ini juga kerap mengadakan kegiatan bakti sosial, seperti safety riding.

"Bahkan NBC punya target ke depan ingin bikin Zero Accident, khususnya di Bekasi. Karena lalu lintas di kota ini sudah crowded sekali sebetulnya. Kita akan mulai kampanye dari hal paling kecil, misalnya selalu berhenti di belakang garis saat lampu merah," tambah Iwan.

Di ulang tahun pertama NBC, pegawai sebuah perusahaan percetakan di kawasan Senen ini juga berharap komunitas motor yang dipimpinnya bisa contoh bagi yang lain.

"Bahwa jadi bikers nggak cuma hura-hura. Kita juga punya beban sosial sebagai komunitas bikers, misal selalu menularkan keselamatan berkendara. Loe punya motor mahal, loe nggak disiplin percuma aja, mending cabut stiker (klub)," tutup Iwan.

Mantap!.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Ulang tahun ke-1 Nmax Bekasi Community
No caption
No credit
No caption
Dihadiri lebih dari 50 klub Nmax dari seluruh Indonesia
Diramaikan 6 booth apparel dan aksesori

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa