Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Perkenalkan Pembalap dan Motor MotoGP 2017 Terbaru

Minggu, 29 Januari 2017 | 18:37 WIB

Sepang – Suzuki meluncurkan motor GSX-RR andalannya untuk kompetisi MotoGP 2017, sekaligus memperkenalkan susunan pembalapnya yang benar-benar baru di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu sore (29/1).

Satu hari menjelang tes pra-musim resmi yang pertama di Sepang, tim Suzuki Ecstar menunjukkan motor versi 2017 dengan dua pembalap anyar mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Tahun ini Duzuki diperkuat pembalap baru, setelah ditinggal Maverick Viñales yang bergabung ke Yamaha dan Aleix Espargaró merapat ke tim Aprilia.

Musim lalu, Suzuki berada di urutan keempat klasemen pada musim musim keduanya kembali di kelas utama. Viñales mencetak kemenangan pertamanya di GP Inggris.

Kini Suzuki memiliki Andrea Iannone, yang memulai debut di MotoGP bersama tim satelit Ducati Pramac tahun 2013. Kemudian ia mendapatkan posisi di pabrikan Ducati pada 2015.

Pembalap Italia berusia 29 tahun itu, tersingkir dari Ducati setelah kedatangan Jorge Lorenzo. Ia mengakhiri karier di tim merah-putih ini dengan kemenangan di GP Austria tahun lalu, yang sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Ducati sejak 2010.

Sementara Alex Rins melangkah ke kelas utama setelah dua tahun di Moto2. Ia mengoleksi empat kemenangan, berada di posisi kedua klasemen 2015 dan ketiga musim lalu.

Para pembalap MotoGP akan mulai beraksi secara resmi bersama tim mereka pada tes pramusim pertama di Sepang, mulai hari Senin 30 Januari sampai Rabu, 1 Februari.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa