Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Tercepat Tes Pramusim di Sepang, Benarkah Karena Fairing Baru?

Selasa, 31 Januari 2017 | 00:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Casey Stoner memimpin tim pabrikan Ducati 1-2 dalam tes pra-musim resmi di Sepang, Malaysia hari Senin (30/1). Benarkah Ducati bisa cepat karena menggunakan desain fairing baru?

Tim Ducati yang sempat melakukan tes pribadi beberapa hari sebelum tes resmi ini, mengajak test rider-nya Casey Stoner. Karena tes sebelumnya itu tidak maksimal akibat diganggu hujan.

Stoner pun jadi pusat perhatian lantaran mencetak waktu tercepat di depan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Stoner dan Dovizioso melakukan tes pada pengembangan mesin baru. Sementara pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo yang menggunakan motor 2016 berada di urutan tujuhbelas.

Lekukan di bagian tengah fairing motor GP17, disinyalir menjadi rahasia Ducati dalam meningkatkan aerodinamika motor barunya

Sebelumnya motor Desmosedici GP17 mencuri perhatian pada tes pribadi di Sepang pekan lalu, yang bagian bawah buritan motor berbentuk kotak serta penggunaan knalpot baru yang mencolok berada di samping (pada motor 2016 ada di tengah).

Mulai tahun ini, MotoGP melarang pemakaian sayap tambahan (winglet). Peranti aerodinamika yang menjadi keunggulan Ducati tahun lalu itu, membuat tim fokus pada desain aerodinamika fairing.

Ducati menerapkan fairing yang memiliki lekukan di bagian tengah, yang dapat berfungsi meningkatkan daya tekan. Benarkah ini jadi keunggulan Ducati ataukan memang Casey Stoner yang memiliki talenta jempolan?

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa