Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tercepat Tes Pramusim Sepang, Vinales: Motor Yamaha Belum Sempurna

Rabu, 1 Februari 2017 | 23:37 WIB

Sepang – Maverick Vinales jadi pembalap tercepat sejak mencoba Yamaha YZR-M1, November tahun lalu dan tes pramusim di Sepang, Malaysia, Rabu (1/2). Tetapi ia bilang motor Yamaha belum sempurna.

Belum pernah terjadi sebelumnya, Maverick Vinales menyelesaikan sesi tes dengan menempatkan diri berada paling atas. Tidak membuat kesalahan dan hanya hanya fokus pada waktu satu putaran.

“Saya harus mengakui bahwa saya semakin lebih baik dari yang saya harapkan, catatan waktu saya di bawah dua menit meskipun pakai ban bekas," kata Vinales, pembalap baru di tim Movistar Yamaha.

"Saya yakin kami akan memiliki modal yang baik ketika kita sampai ke Phillip Island (tes pramusim kedua), karena saya sudah mencoba banyak hal yang saya suka,” lanjutnya.

“Lagi pula, kami masih mengembangkan M1, memilih materi. Misalnya, motor masih belum sempurna ketika melakukan flying lap," jelasnya.

Pada tes hari terakhir di Sepang ini, Vinales bilang lebih efektif dalam pengereman, sesuatu yang ia butuhkan jika ia ingin melawan Marc Marquez atau Valentino Rossi di lap terakhir.

Pembalap Spanyol berusia 22 tahun yang belum lama ini mampir ke markas otomotifnet.com itu, mengomentari sasis baru yang dipakainya.

"Saya menyukainya, tetapi saya belum yakin 100%. Kita perlu melakukan tes lagi," ulas pemakai motor bernomor #25.

Kita tunggu apa hasil yang akan didapatnya pada tes pramusim kedua di Phillip Island, Australia, 15-17 Februari nanti. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa