Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bingung Mengikuti Varian dari SUV Amerika Serikat Paling Ikonik ini? Berikut Panduannya

otomotifnet.com - Selasa, 30 Mei 2017 | 14:30 WIB

Jakarta - Melirik Jeep Wrangler di jalanan Indonesia, dengan bentuknya yang maskulin, ikonik dan berukuran massif, membuat Wrangler pantas jadi suksesor CJ-Series yang kini sudah berumur lebih dari 70 tahun.

Namun, frasa penyebutannya sering berbeda-beda. Ada yang cukup memanggilnya Wrangler, ada yang bilang JK, namun ada juga yang mengeneralisasinya sebagai Rubicon. Padahal, Rubicon sendiri sebenarnya adalah varian flagship dari Wrangler.

Dan banyak varian lain, seperti Sport, Unlimited, Sahara atau Brute. Berikut panduan lengkap soal Jeep Wrangler Indonesia yang dipasarkan oleh Garansindo. * (Sano/otomotifnet.com)

2DR

Sesuai namanya, 2DR merupakan Jeep Wrangler dengan 2 pintu. Dimensinya 4.233 mm untuk panjang, lebar 1.872 mm, tinggi 1.800 mm dan wheelbase-nya 2.424 mm atau secara keseluruhan lebih pendek 53 cm dibanding versi 4 pintu.

Di Indonesia, Jeep Wrangler 2 pintu datang dalam varian Sport (basic) dan Rubicon (flagship) saja. Kini juga hanya dipasangkan mesin bensin Pentastar V6 3.0, yang diluncurkan pada awal 2015 lalu.

Selain dimensi, kemampuan towing Wrangler 2 pintu juga lebih ringan karena wheelbase lebih pendeknya. Sementara interior, fitur dan jenis penggerak 4WD tergantung varian Sport atau Rubicon yang dipilih.

Jeep Wrangler Sport 2dr 3.0 MY15           Rp    869.000.000
Jeep Wrangler Rubicon 2dr 3.0 MY15       Rp 1.029.000.000
*harga off the road Jakarta Februari 2017

Unlimited(4DR)

Wrangler Unlimited JK punya ekstra 2 pintu, sehingga total ada 4 pintu di depan dan wheelbase-nya memanjang menjadi 2.947 mm. Sedangkan untuk dimensi, panjangnya 4.751 mm, tinggi 1.800 mm dan lebar 1.872 mm.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa