Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Siapkan Fairing Baru Penunjang Aerodinamika

DAB - Kamis, 2 Februari 2017 | 18:34 WIB

Jakarta - Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo menggelar jumpa media di daerah Jakarta Selatan (2/2). Acara yang digelar PT. Shell Indonesia ini juga mengajak Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti yang menemani Jorge Lorenzo. 

Dalam acara tersebut, Paolo Ciabatti memaparkan kalau Ducati sedang melakukan beberapa riset mengenai desain fairing. Hal ini terkait pelarangan penggunaan fairing untuk musim 2017. 

"Tim riset kami sedang mendesain beberapa bentuk fairing untuk musim 2017. Tentu hal ini guna meningkatkan performa aerodinamika Desmosedici musim ini," papar Ciabatti. 

"Nantinya beberapa desain tersebut akan kami gunakan saat tes di Phillip Island (Australia). Disana sangat cocok untuk mengembangkan aerodinamika karena sirkuitnya berkarakter high speed dan memiliki angin yang cukup kuat," pria asal Italia itu menambahkan. 

Saat tes di Sepang, Malaysia yang berakhir kemarin (1/2), Ducati memang sudah menggunakan beberapa desain fairing terbarunya. Seperti yang digunakan Casey Stoner. 

Ia menggunakan fairing yang terdapat lekukan di bagian bawah motor, yang berguna sebagai pengganti winglet. Desain tersebut berhasil membawa Stoner menjadi yang tercepat di tes Sepang hari kedua (31/1). (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa