Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Jagonya Ayam Tes Mobil F1 Ferrari

Sabtu, 4 Februari 2017 | 00:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia – Runner-up GP2 2016 yang pernah disponsori Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi untuk pertama kali mengendarai mobil F1, ketika menjalani tes bersama tim Ferrari hari Kamis (2/2).

Tim Ferrari baru-baru ini telah menunjuk Antonio Giovinazzi sebagai pembalap cadangan mulai 2017. Pembalap Italia berusia 23 tahun yang nyaris jadi juara GP2 tahun lalu ini, akhirnya berkesempatan berada di balik kokpit mobil F1.

Giovinazzi yang pernah datang ke Indonesia menemani pembalap Jagonya Ayam Sean Gelael, mengemudikan mobil Ferrari SF15-T selama tes di Fiorano, Italia pada hari Kamis. Ini mobil F1 yang dipakai Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di musim balap 2015.

Ia menjalankan program tes, telah disetujui oleh FIA, untuk membuat perbandingan antara data yang diperoleh di simulator dan di trek.

Antonio Giovinazzi (kanan) bersama Sean Gelael (tengah) ketika berkompetisi di balap ketahanan tahun lalu

"Ini perasaan yang luar biasa, karena pertama kalinya saya mengendarai mobil Formula 1. Untuk orang Italia, mengemudi keluar dari pit Ferrari adalah pengalaman yang luar biasa,” komentar Giovinazzi.

"Tes ini sangat menarik, begitu banyak prosedur yang harus diikuti. Tetapi orang-orang dalam tim sangat baik pada saya dan sangat membantu serta membuat segalanya lebih mudah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim," jelasnya.

Giovinazzi yang tahun lalu juga balapan di Asian Le Mans Series bersama Sean Gelael di tim Jagonya Ayam with Eurasia, kembali melakukan tes bersama tim kuda jingkrak hari Jumat ini.

Dengan statusnya sebagai pembalap cadangan, ia bisa saja diajak berlomba jika ada pembalap utama tim Ferrari yang berhalangan berlomba. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa