Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujud New Triumph Tiger 800 Adventure Bocor, Ada Banyak Revisi Dari Versi Lama

Senin, 6 Februari 2017 | 11:38 WIB
Spyshot New Triumph Tiger 800
MCN
Spyshot New Triumph Tiger 800

Spanyol - MCN baru-baru ini membocorkan spyshot penampakkan motor yang diduga adalah model baru dari Triumph Tiger 800. Dilihat sekilas, motor ini tampak dikembangkan dari varian Triumph Tiger 800 XR, dengan ciri-ciri model pelek, lampu depan, buntut, dan mesin tiga silinder segarisnya yang identik.

Motor baru ini diperkirakan akan banyak mengalami revisi, terutama pada bagian teknis. Bagian suspensi depan misalnya, sudah diberikan kemampuan supaya bisa diseting sesuai kebutuhan. Pun demikian dengan lengan ayun yang dibuat lebih panjang untuk menyesuaikan subframe yang baru.

Nah, bicara subframe, New Triumph Tiger 800 dibekali subframe baru yang telah dimodifikasi menjadi unit bolt-on. Sedang untuk peleknya, menggunakan ukuran 19 inchi (depan) dan 17 inchi (belakang). Khusus untuk pelek belakang, sepertinya akan dikawinkan ban baru berukuran berukuran antara 170-180.

Bagian paling menarik dari New Triumph Tiger 800 tentunya soal kapasitas mesin yang bakal diusung. Sebab diperkirakan akan naik kapasitasnya dari 800 cc menjadi 900 cc. Prediksi ini berpatokan dari varian New Street Triple yang mengalami kenaikan mesin dari sebelumnya 675 cc menjadi 765 cc di versi terbarunya.

Selain itu, dengan meningkatkan kapasitas mesin, juga bakal "mendekatkan" New Triumph Tiger 800 dengan rival utamanya yang baru diluncurkan, Ducati Multistrada 950.

Di luar perubahan teknikal, New Triumph Tiger 800 sepertinya tidak akan mengalami banyak pembaruan dari sisi visual. Perubahan yang baru terlihat hanyalah lampu depan LED dan adanya tambahan fitur day running light untuk memenuhi regulasi Euro4.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa