Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki MotoGP Pakai Mesin GSX-RR Spek Terbaru

Kamis, 9 Februari 2017 | 09:54 WIB

Eropa – Bos tim Suzuki Ecstar Davide Brivio telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan spek mesin GSX-RR yang lebih baru untuk MotoGP musim 2017.

Keputusan telah dibuat setelah pengujian yang sukses di Valencia dan baru-baru ini pada tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Pada hari kedua tes di Sepang, 31 Januari, Andrea Iannone jadi pembalap tercepat dan rekan setimnya Alex Rins berada di posisi ke-13, tertinggal 1,425 detik.

Motor versi upgrade akan digunakan dari jadwal tes pramusim berikutnya, 15-17 Februari di Phillip Island (Australia) dan seterusnya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan website BSN, bos tim Suzuki Davide Brivio mengatakan mereka sangat senang dengan hasil tes Sepang. Mereka berencana mengambil paket terbaik dikombinasikan untuk tes Phillip Island mendatang.

"Kami senang dengan tes itu, karena sejauh ini kita sibuk dengan Iannone yang menguji banyak hal untuk memeriksa kombinasi yang berbeda dari mesin, setup sasis, garpu depan yang berbeda dan dan kami mampu melakukan pekerjaan yang baik,” ucap Brivio.

“Kami memilih parts yang terbaik dan sekarang kita akan menempatkan paket terbaik itu untuk digunakan di Phillip Island," jelasnya.

Menurutnya, yang juga penting adalah pemilihan jenis mesin mana yang terbaik.

“Mesin baru lebih baik, jadi kita akan menggunakannya untuk musim yang baru, Kami cukup puas karena kita bisa melakukan rencana tersebut. Andrea cukup cepat dan sudah memiliki perasaan yang bagus dengan motor, jadi kami cukup senang,” ulas Brivio.

"Kami juga sangat senang dengan Alex. Kita bisa melihat dari data bagaimana dia menggunakan motor, throttle dan rem. Ini baik,” komentar Brivio mengenai Alex Rins yang akan memulai debutnya di MotoGP alias pendatang baru (rookie). (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa