Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Trax Owner Community (T-RAX) Turing Perdana ke Cirebon

Fransiscus Rosano - Kamis, 9 Februari 2017 | 10:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon - Chevrolet Trax Owner Community atau disingkat T-RAX baru saja melakukan turing perdananya ke Cirebon, Jawa Barat, pada tanggal 4-5 Februari 2017 silam.

Acara turing T-RAX kali ini mendapatkan dukungan dari General Motor Indonesia dan Prima Auto World sebagai salah satu diler Chevrolet. T-RAX sendiri, sebagai wadah komunikasi pengguna Chevrolet Trax telah berdiri sejak 1 April 2016 dan mengadakan turing ini untuk mempererat kekeluargaan antar anggota serta untuk memperoleh pengalaman berkendara dalam rombongan konvoi.

Jalur menuju Cirebon yang cenderung tidak terlalu padat menjadi pilihan, mengingat banyak anggota T-RAX yang belum pernah melakukan turing. Selain itu juga Cirebon saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun. Agenda turing perdana ini antara lain mempelajari fitur-fitur yang ada pada mobil Chevrolet Trax, wisata kuliner, wisata batik, dan wisata budaya serta tidak lupa melakukan bakti sosial.

Acara dimulai dengan berkumpul di Rest Area 39 Tol Cikampek. Setelah seluruh peserta yang berjumlah sekitar 25 mobil, Ketua Umum T-RAX, Franky Atas Silaen, yang biasa dipanggil om OF, memberikan briefing singkat mengenai tata cara konvoi, keselamatan berkendara dan kemudian diikuti dengan doa bersama.

Tidak lupa, di sini “touring kit” berupa stiker konvoi dan stiker sponsor dibagikan untuk ditempel di masing-masing kendaraan. Pada kesempatan ini tiap peserta touring dibagikan makanan dan minuman dari sponsor GarudaFood. Rombongan dipecah menjadi 3 grup kecil untuk memudahkan koordinasi antar peserta.

Konvoi pun dimulai tepat pada pukul 09:00 pagi di bawah cuaca yang cukup cerah.

No caption
No credit
No caption
T-RAX turing perdana ke Cirebon

Turing Dimulai

Akibat padatnya kondisi lalu lintas serta beberapa peserta ingin mengisi bahan bakar, rombongan pun berhenti sejenak di Rest Area KM 101. Di sini sebagian peserta mengisi bahan bakar menggunakan bahan bakar produksi Pertamina. Setelah mengisi bahan bakar dan makan siang, konvoi pun dilanjutkan menuju Batik Trusmi.

Jalan tol Cipali yang cukup lengang memberikan kesempatan untuk rombongan bisa saling memperkenalkan diri dengan menggunakan radio komunikasi. Selain itu juga fitur Cruise Control dan Electronic Stability Control cukup membantu kenyamanan dan keamanan berkendara.

Rombongan berjalan sesuai dengan kecepatan yang ditentukan, yakni maksimum 100 km per jam. Road Captain, Group Leader, Officer serta Sweeper melakukan tugasnya dengan cukup baik hingga perjalanan menuju Batik Trusmi pun berjalan lancar. Belanja batik dan oleh-oleh pun menjadi agenda pertama sambil menikmati makanan kecil khas Cirebon seperti tahu genjrot.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa