Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Ajang Pamer Teknologi, Mobil Nasional Terpinggirkan di GIIAS 2017?

Arief Aszhari - Kamis, 9 Februari 2017 | 11:49 WIB

Jakarta- Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, siap digelar 10 sampai 20 Februari 2017, dan bakal mengangkat tema Rise of The Future Mobility.

Dipastikan, gelaran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan ini bakal menampilkan berbagai mobil baru, konsep, dan juga ajang pamer teknologi industri otomotif yang tengah berkembang di global. Seperti mobil listrik dengan tingkat emisi rendah, dan juga kendaraan tanpa pengemudi (autonomous).

Lalu, dengan hingar bingar unjuk gigi teknologi otomotif di GIIAS 2017, bagaimana nasib mobil asli buatan Indonesia alias mobil nasional (Mobnas)?

Dijelaskan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), pihaknya sudah mengundang para produsen mobil nasional ini untuk mengikuti GIIAS 2017, namun produsen ini seperti belum siap untuk melakukan pameran.

"Untuk tahun 2017, jika Pemerintah ingin menampilkan itu (mobnas atau mobil pedesaan), kita siap fasilitasi," jelas Nangoi di konfrensi pers GIIAS 2017, di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, (7/2).

Lanjut Nangoi, jika penjualan mobil nasional atau mobil pedesaan ini bagus, pihaknya juga merasa senang, dan tidak menutup kemungkinan dipanggil untuk menjadi salah satu anggota Gaikindo.

"Makanya kita mau fasilitasi, karena mereka masih kecil, ayo ikut pameran kita, bahkan kalau tempatnya gratis juga boleh. Tapi, tanggapan para produsen ini masih melihat kondisi," pungkasnya.

Jadi, untuk GIIAS 2017 sepertinya mobil asli Indonesia masih belum bisa unjuk gigi, dan pameran tahun ini  masih akan dipenuhi oleh produsen luas negeri dengan segala teknologi canggihnya. (Otomotifnet.com).

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa