Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Sportster 883, Enam Langkah Menuju Sangar

Parwata - Sabtu, 11 Februari 2017 | 23:22 WIB

Jakarta - Mr.X mengaku kurang puas jika Harley-Davidson Sportster 883 miliknya standar saja. "Kalau standar saja seperti motor dealer, makanya saya mau motor ini jadi lebih sangar," bilangnya.

Nah, kejar kesan sangar ada 6 langkah yang dilakukan. Apa saja tuh? “Pertama rangka belakang yang dipapas habis sampai dudukan sokbreker belakang dan kemudian lanjut dengan pembuatan sepatbor belakang yang lebih simpel,” rinci Ariawan Wijaya punggawa Concept Custom Industries (CCI) yang lakukan ubahan ini.

Kedua, single seat dibuat ulang. Bentuknya simpel dibuat sama sederhananya dengan sepatbor belakang yang mini. Langkah ketiga, modifikator yang sangat produktif karena mampu menelurkan motor-motor keren lebih dari satu tiap bulannya ini mengganti pelek depan dan belakang.

Kini semua pakai ring 16 inci dengan desain pelek mirip pelek kaleng truk. Sangar! "Tadinya pelek depan pakai diameter 19 inci, tapi terlihat cungkring, makanya diganti dengan ukuran yang sama dengan belakang.

Efek lainnya, ban juga jadi terlihat padat karena gendut-gendut," terang Ariawan. Keempat, setang kemudi bisa untuk kerek bendera hehee.. Tinggi banget bro, gaya ape hanger. Jadi bukan cuma motornya, riding position-nya juga sangar abis!

“Untuk pasang setang ini, selang rem, kabel gas dan kopling harus diganti yang lebih panjang,” kekehnya. Langkah kelima adalah warna dof dilabur ke seluruh tubuh. "Motornya kan sudah sangar, biar tambah sangar lagi dikasih warna hitam dof dan diberi gambar tengkorak,” bisiknya.

“Dan terakhir yang keenam, knalpot diganti yang lebih mengelegar," tutupnya. Nah, jadi deh!   (Wawa/Otomotifnet.com)

Plus: Posisi riding lebih santai
Minus: Gak ada pelengkap lalu lintas, parah nih!

Data Modifikasi :
Ban depan : Firestone 500-16
Ban belakang : Firestone 500-16
Pelek : Fatbob
Sokbreker belakang : HD Dyna
Knalpot : Custom
Setang : Ape hanger 14"
Riser : Biltwel
Gas cap : CCI
Headlight : Daymaker
Filter : RSD
Concept Custom Industries : 081915113717

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa