Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Great Corolla 1993, Dari JDM Ke USDM

Parwata - Kamis, 16 Februari 2017 | 12:50 WIB

Dulu parts Greco JDM jadi andalan, karena bosan lantas ganti aliran

Jakarta - Beberapa tahun silam, Toyota Great Corolla milik Rizky Adrianto ini pernah masuk OTOMOTIF dengan gaya ala Greco JDM (Japanese Domestic Market). "Mulai dari eksterior sampai interior full part Greco JDM, lengkap pokoknya!" seru Rizky, sapaan akrabnya. 

Entah kenapa belakangan ia berubah aliran, satu persatu parts JDM pun dijual ke teman-temannya. "Saya naksir tampilan Greco USDM, lebih jarang dan beda," ujarnya.

Ia pun lantas langsung berburu komponen yang diperlukan, baik eksterior sampai interior. Untungnya, tak perlu waktu lama untuk mengumpulkan semuanya. "Yang agak sulit cari part interior USDM," tutur pria 35 tahun ini.

Untuk aksesori eksterior seperti bumper, langsung dikirim ke bengkel untuk dicat biru metalik sesuai warna bodinya. "Bedanya bumper versi USDM lebih 'maju', standar versi Amerika memang begitu," ucap Rizky lagi. Lalu head lamp, corner lamp, gril dan stop lamp juga diganti dengan versi USDM.  

Uniknya, Rizky juga mengganti seluruh kaca dengan OEM Greco versi chromax coco. "Jadi kalau di tempat yang agak terang, terlihat agak kecoklatan biasnya," jelas pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Menurutnya, kaca chromax coco ini termasuk langka, baik di Amerika dan Jepang! Lalu untuk pelek, ia rupanya masih setia dengan merek Jepang. “Pelek TRD FT2000 ukuran 15 inci ini masih jadi pilihan, karena lumayan langka dan mahal juga sekarang,” ucapnya.

Masuk ke interior, beragam parts Greco USDM dan JDM sudah terpasang rapi. “Yang USDM itu spidometer, selebihnya kebanyakan masih JDM,” ucap Rizky. Yang paling langka menurut Rizky adalah under tray yang ada di bawah jok kiri depan dan Toyota Rescue Man.

“Lumayan sulit dan lama nungguin dua ini,” tukas pria ramah ini. Ayo dilengkapi lagi interiornya pakai USDM! * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa