Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Great Corolla Wagon 1996 Ubahan Demi Keluarga

Parwata - Kamis, 19 Januari 2017 | 17:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Ubahan Demi Keluarga

Beli Greco wagon dan dimodifikasi agar tampil keren dan bisa bawa keluarga juga

Jakarta - Danang Sriwibowo memang penggemar Toyota Great Corolla sejati. Tak puas dengan hanya memiliki versi sedan, ia pun membeli versi station wagon. “Tujuannya supaya bisa jalan-jalan nyaman bareng keluarga,” ujar Danang, sapaan akrabnya.

Begitu di tangannya, ia langsung membenahi bagian yang diperlukan dan melakukan modifikasi agar tampilannya makin beda. Pertama, dipasang kangaroo bar di bumper depan dan deflekta di kap mesin.

“Ini aksesoris opsionalnya Greco Wagon, jarang loh!” serunya. Lalu ia juga menambahkan roof bar dan roof box di atap. “Jadi kalau mau jalan jauh tinggal taruh barang-barang di roof box itu,” kekehnya.

Demi pelesir nyaman dengan keluarga, tentu interior harus dibenahi. Terutama melapis ulang jok dan door trim dengan bahan MBtech.

“Interior Greco wagon ini beda dengan yang versi lokal, agak kecoklatan. Makanya cari bahan joknya yang mirip dengan warna dasbor,” ucap pemukim di Jaktim ini.

Selebihnya semua masih asli bawaan. Namun agar enak dipakai jalan jauh, mesin asli dengan kode 5A-FE juga di-upgrade. Mulai dari penggantian kabel busi merek TRD dan busi iridium NG, berikut filter udara K&N langsung dipasang.

Untungnya Danang dapat varian bertransmisi matik. “Jadi aman meski macet-macetan juga,” ujarnya dengan nada lega. Agar lebih aman, disc brake depan diganti model slotted and drill dan rem teromol belakang juga diganti dengan disc brake kepunyaan Toyota Levin. Top!

Nah, untuk kaki-kaki dimulai dari pengantian pelek. Dipilih Enkei RP03 diameter 17 inci, dengan ban GT Radial Champiro 205/40R17. “Mau pakai ban profil 45 malah mentok ke dalam, karena offset peleknya kurang keluar,” keluhnya.

Benar-benar modifikasi untuk keluarga ya! * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:    

Interior: Retrim MBtech jok dan door trim, air purifier
Eksterior: OEM AE 101 Head lamp Koito Black Smoke, OEM AE 101 Corner Lamp Koito Black Smoke, Kangaroo Bar, roof bar, roof box, handle pintu belakang Suzuki Karimun
Mesin: Modul pengapian lokal, kabel busi TRD, busi NGK Iridium, filter udara K&N
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Enkei RP03 17x7 inci, ban GT Radial Champiro 205/40R17, sokbreker Kayaba Excel G depan belakang, per belakang Hard Type, disc brake slotted and drill, disc brake belakang Toyota Levin, strutbar Ultra Racing 3 point

Plus: Modifikasi untuk jalan-jalan bersama keluarga
Minus: Audio belum dibenahi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa