Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Mazda2 R A/T 2016, Red Bagged Anti-Ribet

Parwata - Kamis, 16 Februari 2017 | 13:12 WIB

Terbiasa mengemudi ceper, ini rahasia tampil goodlooking tanpa ribet

Jakarta - All New Mazda2 termasuk hatchback yang terlahir dengan wajah rupawan. Namun begitu, penampilan bawaan pabrik tak membuat puas seorang Kunto Wijayandanu.

Terbiasa mengemudi dengan kondisi ceper, Mazda2 berkelir merah miliknya pun wajib melakukan ritual yang sama.

Lantaran masih dipakai untuk transportasi harian, penyematan suspensi udara jadi opsi utama. “Alasan lainnya biar enggak ribet untuk tampil goodlooking,” buka Danu, sapaan akrabnya.

Alhasil, satu set suspensi udara bermerek Airgen dipasang. “Tipe yang dipakai, Airgen basic konstruksi strut-bag. Tak ada kendala soal pemasangan di Mazda2, tinggal plek,” jelas Iwan, bos bengkel Akasia di Kapin, Bekasi yang memasangkan suspensi udaranya.

Tak hanya air sus yang jadi solusi tampil goodlooking. Pemilihan ‘sepatu’ juga penting. Yang dipilihpun termasuk langka di pasaran, baik model dan ukuran. Pelek Jepang, Work Durandal DD 10.5 17 inci, dengan spek PCD 4x100.

“Sebelumnya sempat ganti jadi baut 5 tapi getar. Jadi hunting lagi di Instagram, malah beruntung dapat spek itu,” kekeh warga Bintaro ini. Karena offset peleknya agresif (+13 depan, 0 belakang), maka dibutuhkan sudut camber yang negatif (minus 7), agar bagian atas permukaan ban bisa masuk dalam ruang fender.

Sebagai penyempurna penampilan, Danu memasangkan front lips dan side skirt dari desain Boxza, sedangkan untuk diffuser belakang sengaja ia pilihkan model Razor.

“Bagian depan suka desain simpel, sedangkan yang belakang, suka racing look,” jawab Danu yang mempercayakan pengerjaan body kit pada bengkel Base Custom, BSD, Tangerang Selatan. * (Rendy/otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Eksterior: Front lips Boxza, side skirt Boxza, diffuser Razor, spoiler ducktail custom, sunroof Could Blue size M,
Kaki-kaki: Air suspension Airgen, Pelek Durandal DD 10.5 17x9 inci offet 13 (depan) dan 0 (belakang), ban Falken Ziex 204/40R17
Audio: Speaker Mid bass Vox research, speaker full range Cello solution pro, Subwoofer Vox Reseach comp 8 inci, Processor Vox vxp 8, power amplifer ARC xdi 600.4, power amplifier ARC xdi 1000.1

Plus: Jarang ada Mazda2 dengan konsep sporty elegan seperti ini
Minus: Interior masih dibiarkan standar

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa