Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Colt “Raja Jalanan’ Kopdar di Serpong! Eng.. Ing.. Eng..!!

Otomotifnet - Sabtu, 18 Februari 2017 | 16:14 WIB
Pemilik Mitsubishi Colt T120 lawas dari berbagai daerah di Tanah Air bersilahturahmi
RENDY SURYA
Pemilik Mitsubishi Colt T120 lawas dari berbagai daerah di Tanah Air bersilahturahmi

Otomotifnet.com - Sabtu pagi (18/2) yang mendung tak mengurungkan komunitas pemilik Mitsubishi Colt T120 lawas bersilahturahmi.  Bertempat di kediaman Pakde Bei Budiono,  di kawasan Melati Mas, Serpong, belasan Colt T120 tahun 1970-an ini bikin kopdar dadakan.

Yang menarik, sebagian besar pemilik Colt ini bukan berasal dari Tangerang dan sekitarnya.  "Ada yang datang dari Bekasi, Cianjur, Bogor, Klaten hingga Madura,"  terang Bambang, salah satu pemrakarsa acara ini. 

Kebanyakan mobil malah dibawa jalan dari kotanya masing-masing, kecuali Colt pikap bekas pengangkut buku milik Haji Muhammad. "Saya naikkan towing dari Madura, sekalian mau dibangun total di daerah Cakung,"  bilangnya.  

Varian Colt yang hadir di acara ini pun lengkap, dari model pikap hingga model station wagon/minibus dari beberapa karoseri. Salah satu yang unik adalah Colt D-Cab alias double cabin milik Dedy Lunadi. 

Bersama keluarganya,  Dedy Lunadi sengaja datang dari Cianjur.  Colt warna candy oranye ini ia bangun 7 tahun yang lalu. Basisnya dari pikap yang dimodifikasi menjadi double cabin dengan tampilan elegan.

Colt T120 lawas ini memang dikenal mudah dalam perawatan. Pada zamannya, kerap disebut sang raja jalanan,  saking banyaknya dipakai untuk transportasi umum dan mobil angkutan. Makin terkenal lewat iklannya yang dibintangi oleh almarhum Benyamin Suaeb, dengan jargonnya "Eng.. ing.. Eng..!"

Kini, Mitsubishi Colt T120 mulai dicari lagi untuk dijadikan koleksi. "Karena mesinnya bandel,  perawatannya gampang jadi banyak orang tertarik, yang penting cari bahan mobil yang bagus, perhatikan bodi dan sasisnya," kata Pakde Bei Budiono yang punya banyak kenangan masa kecil dengan mobil ini. 

Rencananya,  komunitas pemilik Mitsubishi Colt lawas ini akan mengadakan acara kumpul bareng lagi dengan jumlah yang lebih banyak. Sepertinya bakalan lebih seru lagi.  Tunggu tanggal mainnya yaa. * (Otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa