Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams Bocorkan Livery Mobil F1 2017

Sabtu, 18 Februari 2017 | 17:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Tim Williams tampaknya tidak sabar mengungkap mobil barunya untuk kompetisi 2017. Seminggu sebelum wujud aslinya diluncurkan, bocoran foto liverynya muncul di media sosial.

Mulai hari Senin (20/2) tim peserta balap F1 2017 mulai memperkenalkan susunan pembalap dan mobil barunya.

Mobil tim Williams dengan kode sasis FW40 rencananya hadir hari Sabtu (25/2). Tetapi tim bermarkas di Grove, Inggris ini sudah memperlihatkan wujud mobil barunya dalam bentuk foto dan video.

Tampak desainnya sudah sesuai dengan regulasi baru. Yaitu pemakaian ban dengan telapak lebih lebar, yang memungkinkan pembalap dapat melaju ke tikungan lebih cepat hingga 40 km/jam dari sebelumnya.

Penantian hampir berakhir, tim Williams akan memperlihatkan mobil 2017 bermesin Mercedes pada 25 Februari nanti

Aerodinamika yang lebih agresif juga membuat balapan lebih menarik. Bodi mobil lebih lebar, bentuk sayap depan yang agak menyiku ke arah dalam seperti mata panah, sayap belakang yang lebih pendek dan miring ke belakang.

Diperkirakan dengan desain baru ini, mobil F1 akan memiliki tingkat downforce yang meningkat dan meningkatkan waktu satu putaran 3-5 detik. Wooww...mantap.

Tim yang didirikan oleh Frank Williams ini diperkuat pembalap asal Kanada berusia 18 tahun, Lance Stroll. Juara dunia F3 itu akan memulai tahun pertamanya di balap F1.

Ia ditemani pembalap berpengalaman Felipe Massa yang tidak jadi pensiun, menyusul keputusan tim Mercedes membawa pembalap Williams, Valtteri Bottas menggantikan juara dunia Nico Rosberg.

Balapan F1 2017 akan dimulai tanggal 26 Maret di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa