Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Mesin, Tampang Isuzu Mu-X Juga Akan Disegarkan

Fransiscus Rosano - Senin, 20 Februari 2017 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Thailand - Maret 2016 silam, Isuzu memperkenalkan dua mesin baru untuk Mu-X di Bangkok International Motor Show 2016 yang berkapasitas 1.9 Liter RZ4E-TC dan 3.0 L 4JJ1-TCX yang menggunakan teknologi Ddi Blue Power. Meski begitu, tak ada ubahan tampilan selain tambahan DRL dan desain pelek baru.

Kini, Isuzu Thailand baru saja merilis video teaser PPV (Pickup Purpose Vehicle) anyarnya dengan penyegaran di sana-sini. Akhirnya, Isuzu Mu-X akan mendapat facelift!

No caption
No credit
No caption
Lampu depan akan mendapat sentuhan proyektor dengan LED dan DRL (Daytime Running Lights)

No caption
No credit
No caption

Lampu belakang kedapatan LED Bar L-shaped

No caption
No credit
No caption
Interior dengan kelir beige yang sama, sepertinya menggunakan lapisan kulit baru
Dasbor akan kedapatan peningkatan kualitas dengan lapis kulit

Paling terlihat adalah desain bumper depan baru yang masih disembunyikan, terlihat mengusung rumah foglights yang jauh lebih besar. Lampu depan pun memiliki desain baru dengan proyektor, guidance light LED dan DRL terintegrasi yang bentuknya menyambung dengan lekukan gril utama.

Lampu belakang juga sedikit disegarkan dengan kehadiran LED, sedangkan di samping ada pelek baru yang terlihat memiliki desain lebih besar dibanding sebelumnnya.

Beberapa bagian interior juga diperlihatkan di video, yang berarti ada perbaikan kualitas kabin seperti bahan yang digunakan untuk membuat rasa premium di dalamnya.

Di akhir video, Isuzu juga memperlihatkan mesin yang akan dipakai adalah 1.9 dan 3.0 Ddi BLUE POWER. Mesin 1.9 L-nya memiliki tenaga 150 dk di 3.600 rpm dan torsi 350 Nm di 1.800-2.600 rpm, sedangkan tenaga 3.0 L 4-silinder segarisnya dipatok di 177 dk dan torsi 380 Nm.

Akan menarik bila PT Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan SUV barunya tersebut untuk semakin meramaikan pasar SUV ladder frame diesel yang didominasi oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Hanya saja, cukup sedih mengetahui kedatangannya tak akan dibarengi kedua mesin baru tersebut sesuai keterangannya terakhir kali.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa