Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche Merilis 718 Boxster dan Panamera Sekaligus

Fransiscus Rosano - Senin, 27 Februari 2017 | 20:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Rasanya hari ini benar-benar jadi waktunya untuk mobil mewah. Setelah Bentley menghadirkan SUV pertamanya siang ini, Bentayga, Porsche pun tak mau kalah dengan menghadirkan dua mobil sekaligus.

Berlangsung di The Pallas, SCBD - Jakarta Selatan, PT Eurokars Artha Utama selaku importir resmi dan distributor Porsche di Indonesia meluncurkan 718 Cayman dan Panamera sekaligus (27/2).

“Kedua model tersebut menunjukan nilai inti Porsche, tradisi dan inovasi, performa dan penggunaan sehari-hari. Dengan ukuran mesin yang lebih kecil, kedua model (Cayman dan Panamera) sangat cocok untuk struktur pajak di Indonesia, kami menjamin setiap pelanggan mendapatkan sesuatu yang besar dari yang kecil,” jelas Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.

Sama seperti 718 Boxster yang sebelumnya diluncurkan bersamaan 911.2, namun dengan tambahan atap, 718 Cayman yang baru dihadirkan ini memiliki jantung penggerak yang lebih kecil dan efisien dengan mesin 4-silinder yang dipasangkan ke VTG (Variable Turbine Geometry).

Sports car mesin tengah dari Porsche tersebut hadir dalam dua varian di Indonesia, yaitu Cayman dan Cayman S. Untuk 718 Cayman, mesin yang digunakan punya kapasitas 2.0 L dengan tenaga 300 dk dan torsi 380 Nm, sedangkan 718 Cayman S lebih besar di 2.5 L, tenaga 350 dk dan torsi 320 Nm.

Keduanya hanya hadir dengan transmisi dual clutch yang sempurna, PDK (Porsche Doppelkupplung) 7-percepatan dan Sports Chrono Package membuat Cayman dapat berlari dari 0-100 km/jam dalam 4,7 detik dan Cayman S dalam 4,7 detik.

Porsche 718 Cayman hadir dalam varian Cayman dan Cayman S, sedangkan Panamera dengan Panamera 4S

Sementara Panamera generasi kedua, yang merupakan sedan mewah 4-pintu dari pabrikan Stuttgart ini hadir dalam satu varian, yaitu Panamera 4S. Saloon ini hadir dengan mesin V6 twin-turbo yang sanggup melontarkan tenaga 440 dk dan transmisi baru PDK 8-percepatan.

Sesuai angka ‘4’ dari nama Panamera 4S, ada juga penggerak empat roda permanen yang disebut sistem fully variable all-wheel drive dari Porsche Traction Management.

Porsche Advanced Cockpit yang menghadirkan rasa hypercar 918 Spyder juga turut hadir di Panamera anyar, berikut juga fitur seperti Night Vision Assist.

Harga? Seperti biasa, pihak Porsche Indonesia masih tak mau membocorkan berapa banderol kedua mobil barunya tersebut. Jika kartu kredit anda tak punya limit, langsung kunjungi showroom Porsche terdekat ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa