Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Senin Depan, Mobil Berharga Rp 15 Miliaran Lebih Akan Diluncurkan

Fransiscus Rosano - Jumat, 24 Februari 2017 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mobil apa yang harganya di atas Rp 15 miliar? Jawabannya, bukan satu mobil, tapi tiga sekaligus.

Indonesia akan sekaligus kedatangan tiga mobil dengan label harga yang sangat tinggi Senin mendatang (27/2). Ketiga mobil ekstramahal tersebut adalah Bentley Bentayga, Porsche Panamera dan Porsche Cayman 718.

Bentley Bentayga merupakan SUV pertama keluaran pabrikan Inggris tersebut, sekaligus membuatnya menjadi SUV termahal dan salah satu SUV yang tercepat di dunia. Bentley crossover pertama ini diproduksi di pabrik Crewe, Inggris, dan dibanderol mulai dari Rp 2,65 miliar (160.000 GBP) di negara asalnya, namun harga saat mencapai Tanah Air tentunya bisa mencapai lebih dari 4 kali lipatnya.

No caption
No credit
No caption
Bentley Bentayga

Di bawah kap mesinnya terdapat empat pilihan jantung mekanis, yaitu W12 berkapasitas 6.0 L 5.950 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi 900 Nm, sanggup menggerakkan SUV ultramewah ini dari diam ke 100 km/jam di bawah 4,1 detik saja. Kemudian terdapat mesin V8 dari Continental GT yang akan diluncurkan kemudian pada tahun 2018, sedangkan dua pilihan lainnya adalah V8 Diesel dari Audi dan V8 Plug-In Hybrid.

Selanjutnya adalah sedan 4 pintu yang baru diperkenalkan Juni 2016 silam, yaitu Porsche Panamera generasi kedua. Porsche berkode bodi 971 ini mengusung desain baru dengan platform MSB, tersedia dengan pilihan mesin baru 2.9 L V6 Twin Turbo untuk Panamera 4S, 4.0 V8 Twin Turbo untuk Panamera Turbo dan 4.0 L V8 Turbo Diesel untuk Panamera 4S Diesel.

No caption
No credit
No caption
Porsche Panamera

Harga Porsche Panamera 2018 di Inggris dimulai dari Rp 1,49 miliar (89.000 GBP), namun ekspektasikan harga di dalam negeri yang mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Terakhir, saudara beratap dari 718 Boxster yang sudah meluncur terlebih dahulu Agustus 2016 lalu, yaitu 718 Cayman. Generasi ketiga versi kedua dari budget sports car Stuttgart ini tersedia dalam pilihan mesin 2.0 L Turbo untuk Cayman dan 2.5 L Turbo untuk Cayman S.

Porsche 718 Cayman

Meski akan dibanderol lebih murah daripada Panamera, namun harga ketika dijual di Indonesia diperkirakan juga tak akan kurang dari Rp 2 miliar seperti Cayman sebelumnya.

Nah, detail soal mesin dan fitur yang dibawa oleh Bentley Indonesia untuk Bentayga dan PT Eurokars Artha Utama untuk Porsche Panamera dan Cayman, tunggu Senin depan ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa