Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Barcelona: Mercedes Tercepat, Haas Kecelakaan, McLaren & Red Bull Bermasalah

Selasa, 28 Februari 2017 | 00:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Barcelona – Kecelakaan warnai tes pramusim hari pertama di sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol, Senin (27/2). Mobil Mercedes tampil tercepat, sementara tim McLaren dan Red Bull bermasalah.

Sebastian Vettel dengan mobil SF07H memimpin putaran waktu tercepat di pagi hari, 1 menit 23,580 detik. Catatan waktunya dipertajam pembalap baru tim Mercedes, Valtteri Bottas dengan F1 W08 EQ Power+ jadi 1:23,169.

Vettel lantas mengoreksi waktu terbaik di sirkuit yang memiliki panjang 4,655 km ini jadi 1:22,791. Hingga pukul satu siang, waktunya ini belum tersentuh.

Sementara itu tim McLaren dan Red Bull menghadapi masalah pada tes pembuka ini.

Daniel Ricciardo membawa mobil RB13 menyelesaikan tes awal sebanyak 50 lap

Mobil McLaren MCL32 andalan Fernando Alonso masalah pada sistem oli dan diperlukan penyelidikan penuh. Sore hari ia kembali beraksi.

Sedangkan mobil Red Bull RB13 yang dikemudikan Daniel Ricciardo berhenti di tengah trek empat lap.

Red Bull yang memperkenalkan mobil RB13 pada hari Minggu (25/2), mengkonfirmasi ada masalah sensor yang membuat mobil itu berhenti menuju ke tikungan 4. Sore harinya Ricciardo dapat melanjutkan aksinya.

Dari 11 pembalap yang melakukan tes, pendatang baru tim Haas, Kevin Magnussen mengalami kecelakaan. Sayap depan mobil VF-17 yang dikendarainya rusak setelah menabrak pagar pembatas sirkuit di tikungan 10.

“Bagian belakang mengunci, sama sekali terkunci. Sama seperti menarik rem tangan pada mobil biasa,” jelasnya. Untunglah tidak ada kerusakan lain dan ia bisa meneruskan sesi tes sore hari. Magnussen menyebut mobil baru sangat stabil.

Menjelang sesi tes selesai, Hamilton melewati waktu terbaik Vettel dengan waktu 1:21,765. Magnussen yang sempat kecelakaan, menyodok ke urutan empat. Pun begitu Ricciardo, ada di tempat kelima. Alonso yang hanya melaju 29 lap, ada di posisi kesepuluh. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa