Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Alphard V 2005, Bagged & Boosted

Parwata - Rabu, 29 Maret 2017 | 11:00 WIB
Modif Alphard, Bagged & Boosted
Dok. OTOMOTIF
Modif Alphard, Bagged & Boosted

Salah satu Alphard yang hits di jagad modifikasi, diklaim paling ceper dan yang pertama pasang turbo di Indonesia  

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Mazda MX6 milik Putra warna bunglon plus wide body, pernah masuk OTOMOTIF. Sekarang giliran Toyota Alphardnya yang lagi jadi selebriti di jagad modifikasi. "Seleb? Hahaha... Enggak lah, masih ada yang lebih keren dari Alphard gue ini," gelak Putra.
 
Gimana enggak bikin heboh? Putra tak ada habisnya memodifikasi MPV premium ini. Awalnya cuma ganti pelek dan ceper dengan suspensi statis, lalu naik air suspension. Belakangan ia semakin 'menggila' dengan ganti warna, ganti pelek, wide body dan pasang turbo plus audio! "Kepalang tanggung lah, sekalian jadiin saja," ucap pria asli Minang ini.

Ia pun menggamit rumah modifikasi Creative Automodified di Pekanbaru. Beruntung Harpit Singh, juragan bengkel sudah sangat mengerti kemauan Putra. "Intinya, meski sudah dimodifikasi seperti ini, harus masih bisa jalan," bilang Harpit.

Penasaran dengan modifikasinya? Ikuti terus artikel ini ya! * Kyn /otomotifnet.com

Wide Body & Papas Pintu

Aslinya Alphard ini berwarna hitam metalik. Namun karena sepatbornya sudah mulai 'hangus' akibat bergesekan terus dengan ban, akhirnya ia terpikir untuk modifikasi eksterior sekalian.

Oleh Harpit, seluruh sepatbor dilebarkan sebanyak 3 cm depan dan 4 cm belakang. "Karena Putra pasti akan pasang pelek lebar, jadi harus di-wide body biar aman," ujarnya. Namun ternyata masalah baru pun timbul. "Harus ngakalin sliding door-nya biar tetap bisa buka tutup," bilang pria asli Pekanbaru ini.

Akhirnya bagian dalam pintu dipapas, sampai proses buka tutup pintu jadi lancar. Tak hanya itu saja, door trim ikut dimodifikasi. "Bagian bawah door trim dibuat setipis mungkin, agar tidak bergesekan dengan sepatbor belakang," jelas Harpit

Cat Coklat Custom

Setelah wide body beres, barulah pilih warna untuk ganti cat. "Karena Putra ingin cat yang beda, akhirnya kita bikin custom dari warna kuning, hijau dan coklat. Hasilnya ya seperti ini," tutur Harpit.
  Sekitar 4 liter cat lansiran Wanda pun disiram ke sekujur bodi. Barulah terakhir dilapis pernis dari Spies Hecker agar mengilap. Boleh juga!

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa