Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Wajah Baru Tim Aprilia MotoGP

Jumat, 3 Maret 2017 | 20:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia – Aprilia Racing Team Gresini menjadi tim pabrikan MotoGP terakhir yang mengungkap livery motor baru RS-GP untuk musim balap 2017, hari Jumat (3/3) di Misano, Italia.

Aprilia yang didukung oleh Gresini sejak 2015, tahun ini akan berkompetisi dengan formasi pembalap baru. Mereka merekrut Aleix Espargaro (mantan pembalap Suzuki) dan Sam Lowes dari kelas Moto2.

Aprilia yang membuat kemajuan sepanjang musim 2016, telah membuat Aleix Espargaro terkesan dengan paket yang sekarang, termasuk upgrade mesin total.

Saat tes pramusim di Sepang, Malaysia yang berakhir awal Febaruari lalu, ia mencetak waktu tercepat ke-13. Kemudian tercepat ke-10 tes di Phillip Island, Australia pada pertengahan Februari.

Tim Aprilia dengan formasi pembalap barunya, Sam Lowes (kiri) dan Aleix Espargaro (kanan)

Motor Aprilia RS-GP hadir tanpa fairing yang direvisi ketika tes di Phillip Island, yaitu solusi atas dilarangnya pemakaian sayap mulai musim 2017 ini.

Tahun lalu tim Aprilia Gresini yang diperkuat Alvaro Bautista dan Stefan Bradl, finish di posisi tujuh dari 11 tim.

"Bagi kami, 2017 diawali dengan situasi yang berbeda dibandingkan dengan tahun lalu," kata manajer tim Romano Albesiano.

"Kita sudah tahu bahwa kita memiliki motor, RS-GP, yang telah mencapai tingkat yang kompetitif baik,” imbuhnya.

Menurutnya, tim sudah melakukan evolusi di setiap aspek dari motor, dari berat yang telah dioptimalkan, untuk keseimbangan secara keseluruhan, juga performa mesin dan paket elektronik.

"Semua orang memahami pentingnya tantangan yang kita hadapi dan fairing depan kami hanya contoh yang paling terlihat dari dedikasi Aprilia untuk inovasi,” tuturn Albesiano.

"Selama tes kami berada di kelompok yang sangat kompetitif (motor dan pembalapnya), di mana hanya beberapa persepuluh detik dapat membuat perbedaan besar,” jelasnya.

Ia mengungkapkan tujuan di musim 2017 untuk meningkat lebih lanjut. Semoga tercapai. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa