Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW M3 dan M4 Kurang Cepat? Ambil Versi Alpina B3 S dan B4 S Bi-Turbo Saja

Fransiscus Rosano - Senin, 6 Maret 2017 | 10:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Buchloe - BMW M3 dan M4 merupakan sepasang sedan buas keluaran Munich. Jika ada yang kurang dari duet Jerman tersebut, tenaga jelas bukan salah satunya.

Well, ternyata tidak begitu menurut Alpina.

Berpengalaman dari tahun 1965 untuk mentransformasi mobil produksi BMW menjadi sesuatu yang lebih buas lagi, kini giliran BMW M3 dan M4 yang mendapat sentuhan modifikator yang nama lengkapnya adalah Alpina Burkard Bovensiepen GmbH & Co. KG ini.

No caption
No credit
No caption
Alpina B3 S dan B4 S Bi-Turbo tersedia dalam berbagai varian, termasuk station wagon seperti ini

Menggunakan mesin sama dengan BMW M3 dan M4 standar, yaitu S55 6-silinder segaris dengan twin-turbo berkapasitas 2.979 cc, namun Alpina melengkapinya dengan unit turbocharger baru dan sistem pendinginan yang dibuat lebih baik. Hasilnya?

Kini Alpina B3 S dan B4 S Bi-Turbo memiliki tenaga lebih besar 7 persen dan torsi 10 persen dibanding BMW M3 dan M4. Dalam angka, tenaga totalnya menjadi 434 dk dan torsi 660 Nm!

Meski angka 0-100 km/jam tidak bertambah cepat, yaitu tetap di 4,2 detik, namun kecepatan maksimalnya naik drastis menjadi 305 km/jam dari sebelumnya 280 km/jam.

Seperti Alpina lainnya, interior akan mendapat bagde khusus dari modifikator Jerman ini

Selain mesin, Alpina B3 S dan B4 S Bi-Turbo juga mendapatkan suspensi yang diracik ulang serta remapping software transmisinya. Sedangkan dari segi eksterior, bodykit dan pelek khusus membuatnya berbeda dari BMW M3 dan M4 standar.

Alpina B3 S dan B4 S Bi-Turbo akan tersedia dalam varian sedan, station wagon, kupe dan convertible dan akan dipajang di Geneva Motor Show 2017 beberapa hari ke depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa