Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat, Suzuki Indonesia Siap Terjun Lagi ke Segmen Motor Sport 250 cc!

Selasa, 7 Maret 2017 | 11:52 WIB

Jakarta - Di data distribusi AISI Januari 2017, nama Inazuma memang sudah dihapus dari daftar penjualan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sport naked 250 cc tersebut memang sudah tidak dijual lagi lantaran tidak mampu bersaing dari sisi harga.

"Harga jual Inazuma itu cukup tinggi karena kita mendatangkan produk ini secara CBU. Jadi untuk sementara, penjualannya kita stop dulu," ujar Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kemudian apakah ada rencana menjual kembali model sport 250 cc?

"Pastinya iya. Karena meski penjualannya kecil, pasar sport 250 cc itu tetap ada dan potensial," lanjut Yohan mengisyaratkan bakal ada model baru sport 250 cc dari Suzuki Indonesia.

Kendati tidak menyebut pasti model sport 250 cc apa yang bakal diboyong Suzuki Indonesia, semua mata tertuju pada satu model sport fairing terbaru Suzuki, yakni GSX-250R.

Model tersebut memang layak mengisi daftar baru produk Suzuki Indonesia di 2017, mengingat jenis motor sport berfairing memang mendominasi segmen sport 250 cc di pasar sepeda motor Indonesia. Tahun 2016 saja, Kawasaki Ninja 250 mampu terjual lebih dari 14 ribu unit.

Bandingkan dengan penjualan sport naked Yamaha MT-25 yang hanya dikisaran 2.000 lebih sepanjang 2016. Tentunya sangat berbeda jauh bukan?.

Di tahun 2017 ini, PT SIS memang berencana memborbardir pasar sepeda motor Tanah Air dengan 8 produk barunya. Dua diantaranya sudah diperkenalkan, yakni GSX-R150 dan GSX-S150.

Apakah selanjutnya model GSX-250R? Kita tunggu saja. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa