Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bentuk Sketsa 2B Mobil Pedesaan, Simak Detailnya

Harryt MR - Kamis, 9 Maret 2017 | 00:37 WIB
No caption
No credit
No caption

BALI - Mobil pedesaan memasuki tahap pembuatan prototype yang melibatkan karya desain mock-up dari 5 universitas. Bentuk mobil pedesaan mencakup 2 skema, yakni 2A dan 2B. Kedunya punya platform bentuk yang sama, yaitu pickup.

Desain mock-up mobil pedesaan akan dipamerkan dalam ajang Expo Industri Kreatif Mobil Dan Motor Seni (EIKMMS) yang berlangsung 7-12 Maret 2017 di Bali Creative Industry Center (BCIC).

OTOMOTIFNET coba menggambarkan ulang kedua sketsa mobil pedesaan ini. Yuks, simak ulasannya;

No caption
No credit
No caption
Mobil pedesaan 2B akan melibatkan pabrikan besar otomotif

Skema 2B (Pick-up & Double Cabin)

Selain menyediakan model pickup, skema 2B juga direncanakan ada varian model double cabin. Pengembangan prototype 2B digarap oleh pabrikan otomotif nasional.

“Skema 2B akan melibatkan pabrikan otomotif. Toyota sudah ditawari Pemerintah. Dalam hal ini Toyota akan membantu membuat prototype 2B,” terang Made.

Pun begitu dengan pabrikan lainnya, seperti Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Nissan dan sebagainya. Namun bukan berarti nantinya ada ketimpangan, pihaknya bersama Pemerintah akan berlaku adil untuk kedua skema.

Direncanakan punya pilihan penggerak roda 4x2 dan 4x4

Untuk mesin, tetap pakai konfigurasi dibawah 1.000 cc yang dilengkapi pilihan bahan bakar bensin dan diesel.

Begitu pula dengan penggerak transmisinya, ada varian 4x2 dan 4x4. Kabarnya prototype 2B sudah jadi, yang dibuat oleh Toyota Indonesia.

Uji tipe pun sudah dilakukan. “Kita yakin dan berusaha lolos uji tipe. Pemerintah mendukung, kita terus kordinasikan,” lanjut Made, seraya bilang kapasitas angkutnya berkisar 1-2 ton.

IOI juga akan melibatkan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI) yang rencananya akan mensuplai komponen dan aksesoris pendukung mobil pedesaan.

GATOMI merupakan wadah berkumpulnya pebisnis aftermarket yang membawahi ratusan merek. Mulai dari suku cadang, audio, chemical, hingga aksesoris pendukung lainnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa