Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Pemenang Lomba Desain Mock-Up Mobil Pedesaan, ITS Berhasil Raih Juara

Harryt MR - Sabtu, 11 Maret 2017 | 13:33 WIB
No caption
No credit
No caption

BALI – Mock-up mobil pedesaan karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dinobatkan jadi pemenang. Desain karya Muhammad Sukma Wirayudha dan Dika Bayu Prasetyo, dinamakan Waprodes-D, singkatan dari Wahana Pro Desa-Diesel.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 5 desain mock-up terbaik yang ikut dalam lomba desain mobil pedesaan. Berlangsung pada gelaran Expo Industri Kratif Mobil dan Motor Seni (EIKMMS) 2017, di Bali Creative Industry Center (BCIC), Denpasar, Bali (7-12/03).

Lima desain mock-up mobil pedesaan ini merupakan generasi ketiga. "Selamat untuk ITS semoga dari hal ini bangsa Indonesia mampu meng-create produk buatan anak bangsa," papar I Made Dana Tangkas, Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI).

Made menambahkan, pemenang dari lomba desain mobil pedesaan ini akan disempurnakan dan dikomparasikan dengan desain generarasi 2 dan 3.

Mobil pedesaan ITS diberi nama Waprodes-D, mengusung konsep knock down

Adapun kelima desain mobil pedesaan diantaranya adalah, Argani Grand Pick Up oleh tim Telkom University, Waprodes-Diesel oleh tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Gentayu oleh tim Universitas Diponegoro (Undip) dan Modasena oleh tim Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang menghadirkan dua mock-up mobil pedesaan.

Berikut ini hasil lomba desain mock-up mobil pedesaan;

  1. Tim ITS (Waprodes-D)
  2. Tim Unnes (Mobil Desa Serbaguna)
  3. Tim Undip (Mobil Multifungsi Pedesaan Diponegoro)
  4. Tim Unnes (Mobil Desa Nasional)
  5. Tim Telkom University (Argani Grand Pick-Up) (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa