Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaguar XE Punya Valet Mode, Bisa Lindungi Barang dan Informasi Berharga

Fransiscus Rosano - Senin, 13 Maret 2017 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Punya mobil mewah seperti Jaguar XE, jadi hal biasa untuk menitipkannya kepada seseorang untuk diparkirkan alias menggunakan layanan valet.

Namun bila banyak barang berharga, apalagi ada juga informasi yang kadang tersimpan di head unit, bagaimana untuk menjaga hal-hal tersebut agar tetap aman selama mobilnya diparkirkan oleh pihak yang sama sekali tidak kita kenal dari layanan valet?

Untuk itulah, Jaguar XE memiliki Valet Mode.

No caption
No credit
No caption
Valet Mode akan mengunci semua fitur di head unit dan pintu bagasi

Sesuai manual dari sedan kompak premium Inggris ini, Valet Mode memperbolehkan kendaraan dikemudikan dan dikunci oleh seorang pelayan parkir, tanpa memberinya akses ke kompartemen bagasi. Valet Mode juga mencegah pengoperasian monitor layar sentuh untuk mencegah akses ke nomor telepon dan alamat navigasi di head unit.

Jaguar XE baik 20t Prestige maupun 25t R-Sport yang baru kami coba menggunakan head unit InControl 8 inci, yang akan mensinkronisasi nomor telepon ketika mengkoneksikan Bluetooth ke smartphone. Alamat tujuan juga otomatis tersimpan di program navigasi jika pernah diarahkan ke sana.

Nah, tidak mau kan hal-hal tersebut diakses oleh pelayan parkir valet?

Begini cara aktifkan Valet mode.

No caption
No credit
No caption
Masuk ke Valet Mode di head unit InControl di seksi Extra Features yang dapat diakses dengan menekan tombol Home, kemudian menggesernya ke sebelah kanan
No caption
No credit
No caption
Ketika masuk ke Valet Mode, maka diminta nomor PIN (Personal Identification Number) 4 digit. Masukkan nomor PIN sesuai preferensi anda, tentunya yang bisa diingat namun sulit ditebak oleh orang lain
No caption
No credit
No caption
Setelah memasukkan PIN yang diinginkan, akan diminta untuk mengkonfirmasinya sekali lagi
No caption
No credit
No caption
Valet Mode telah aktif. Setelah ini, menu di layar InControl sama sekali tidak bisa diakses, baik media, navigasi, telepon, Eco Mode dan setiap fitur lainnya. Satu-satunya menu yang dapat diakses adalah Valet Mode untuk deaktivasinya, yang memerlukan untuk memasukkan ulang angka PIN yang sebelumnya digunakan. Bagasi juga terkunci loh setelah Valet Mode ini aktif!
Untuk menonaktifkannya, cukup kembali masuk Valet Mode dan masukkan PIN yang sama. Setelah itu, semua fitur yang terkunci akan kembali terbuka. PIN Valet Mode juga akan di-reset, sehingga ketika akan mengaktifkannya lagi di lain waktu perlu memasukkan angka yang berbeda dari sebelumnya.

Keren kan? Oh iya, hampir setiap produk Jaguar Land Rover yang sudah menggunakan head unit InControl memiliki fitur Valet Mode ini loh…

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa