Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Direktur Hino Santiko Wardoyo, Ungkap Perbedaan Antara Konsumen Passenger Car Dan Truk

Parwata - Jumat, 17 Maret 2017 | 20:48 WIB

Jakarta - Siapa yang tak kenal Santiko Wardoyo? Pria yang kini menjabat Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (PT HMSI) yang berkutat di penjualan truk Dutro, Ranger, Bus dan kelas heavy duty truck bukanlah orang ‘kemarin sore’ di industri otomotif nasional.

Sosok Santiko Wardono sebelumnya pernah berkutat mengurusi merek Renault dan Nissan di rentang awal 2000-an hingga akhirnya berada di Hino sejak 2013 silam.

"Waktu itu menjual mobil passenger saat masih di Nissan dengan produk yang sedang boom saat itu Grand Livina dan X-Trail. Calon konsumen bisa melihat produknya di jalan dan juga di pameran di pusat penjualan dan keramaian. Selain itu calon konsumen yang mendatangi kami dan langsung bertransaksi," urai Santiko Wardoyo.

Sementara di penjualan truk, benar-benar dituntut mengetahui dan mengenal benar karakter calon pembeli.

"Mereka lebih mementingkan bukti ketimbang ucapan. Seperti produk yang bagus dan layanan purna jual serta ketersedian suku cadang yang diperlukan. Pasalnya, segmen truk ini kan digunakan untuk usaha dan bekerja bisa sampai 24 jam. Buntutnya, produk umur pakainya lebih cepat sehingga memerlukan layanan purna jual yang bisa diandalkan," imbuh pria berkacamata.

Pun begitu diakui konsumen passenger dan truk itu tingkat kepercayaan pada produk, brand loyalty-nya amat tinggi.

"Bila mereka sudah memilih Hino maka konsumen tetap memilih produk Hino. Memang tantangan terbesarnya adalah memberikan servis atau layanan yang terbaik buat konsumen," pungkasnya.  JLM/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa