Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gerry Salim Tercepat Tes Pramusim ARRC di Johor Kelas AP250

Kamis, 16 Maret 2017 | 12:15 WIB

Johor – Pembalap Indonesia Gerry  Salim mencatat waktu tercepat kelas Asia Production 250 cc, pada tes pramusim Asia Road Racing Chamionship (ARRC) 2017 di Johor, Malaysia, hari pertama, Rabu (15/3).

Performa luar biasa ditunjukkan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), pada aksi perdananya dengan All New Honda CBR250RR dalam tes pramusim ARRC 2017 di sirkuit Johor, Pasir Gudang, Malaysia.

Dukungan mekanik AHRT mampu dimaksimalkan oleh para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut, untuk mendapatkan setting motor terbaik dan menjadi yang tercepat pada sesi ini.

Gerry Salim menjadi pembalap tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 45,202 detik. Bahkan pada sesi kedua ia mempertajam catatan waktunya menjadi 1:44,818 dengan kecepatan rata-rata 132,573 km/jam.

Pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens menempati posisi kedua tercepat pada sesi latihan kedua, setelah mencatat waktu 1:45,341. Kecepatan rata-rata motor pacuannya 131,914 km/jam.

Awhin Sanjaya yang pertama kali turun di level internasional, juga menunjukkan adaptasi yang positif pada sesi persiapan tersebut.

Pada sesi latihan pertama Awhin yang hanya berada di posisi ke-12, mampu naik ke posisi ke-10 dengan waktu terbaik 1:47,251.

Tes pramusim di sirkuit Johor, Pasir Gudang, Malaysia ini akan berlangsung dua hari atau sampai Kamis ini.

ARRC yang menjadi ajang balapan tingkat Asia, bertujuan untuk menunjukkan talenta balap dan mempertajam kompetensi yang dilakukan di berbagai sirkuit negara-negara di Asia.

Tahun ini memiliki enam puataran yang melepas 2 race di tiap serinya. Seri pertama ARRC 2017 diadakan pada 1-2 April di Malaysia, selanjutnya di Thailand (14-15/4), Jepang (4-3/6), Indonesia (12-13/8), India (6-7/10) dan Thailand (2-3/12). (Otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa