Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Imutnya 15 Tamiya Ini Berusaha Menarik Pikap Toyota Hilux Sungguhan

Fransiscus Rosano - Jumat, 24 Maret 2017 | 07:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris - Tahu seberapa berat pikap pikap Toyota Hikux Double Cabin? Berarti anda sadar kan, sebuah Tamiya yang imut tak mungkin berkesempatan untuk menariknya?

Mungkin iya bila sebuah saja, namun video di bawah menunjukkan jika 15 unit Tamiya bekerja sama, maka pikap berat seperti Toyota Hilux pun dapat ditarik.

Detailnya, yang digunakan adalah Tamiya Toyota Bruiser dengan kendali remote control, yang juga berupa pikap seperti Hilux yang ditariknya. Dilansir Carscoops, tak ada modifikasi yang dibuat terhadap mesin Tamiya-nya kecuali dua bobot tambahan seberat 500 gram yang diletakkan di atas baknya agar tetap menempel ke tanah. Masing-masing model ini kemudian dapat menghasilkan gaya menarik sebesar 2 kg.

Sementara Hilux yang ditarik adalah Toyota Hilux Invincible, varian Double Cabin pikap Toyota yang dijual di Inggris. Dengan berat kotor mencapai 3,21 ton, jelas ini bukan sebuah mobil yang ringan untuk didorong maupun ditarik.

Terlihat di video, 15 Tamiya tersebut sanggup menarik perlahan pikap Hilux hingga keluar dari hangar tempatnya berasal di awal.

Aksi unik ini merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan Toyota Inggris. Uniknya, sejenis iklan yang serupa pernah dilakukan pada tahun 80-an untuk juga menarik Hilux di masanya, namun ketika itu menggunakan 14 unit Tamiya saja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa