Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Susul Brio Satya, Toyota Agya Facelift Akan Mengusung Rem ABS

Fransiscus Rosano - Rabu, 22 Maret 2017 | 08:43 WIB
Toyota Agya facelift akan kedapatan rem ABS, menyusul tambahan seperti sensor parkir, immobilizer dan yang sudah standar seperti Dual Airbags, seatbelt 3-titik dan ISOFIX
Istimewa
Toyota Agya facelift akan kedapatan rem ABS, menyusul tambahan seperti sensor parkir, immobilizer dan yang sudah standar seperti Dual Airbags, seatbelt 3-titik dan ISOFIX

Otomotifnet - Setelah kemarin (21/3) Otomotifnet bahas habis soal perubahan eksterior Toyota Agya facelift yang akan berubah mayor menurut bocoran yang kami terima, ternyata segi safety pun akan ditingkatkan untuk LCGC mungil ini.

Dari informasi yang masuk ke redaksi, setelah menghadirkan Dual Airbags di Agya sebelumnya, kini Agya facelift juga akan kedapatan rem dengan ABS (Anti-lock Braking System). Yup, ini berarti Agya facelift juga setara dengan Honda Brio Satya soal fitur keselamatan.

Namun juga seperti Brio Satya, hanya varian tertinggi Toyota Agya facelift yang akan disematkan fitur yang dapat melepas grip rem otomatis dan kembali mengeremnya lagi dalam hitungan milidetik untuk tidak kehilangan cengkraman ban tersebut.

Untuk Agya facelift, varian tertinggi tersebut berarti TRD S M/T dan A/T.

Jadi, tidak perlu khawatir lagi rem Agya TRD S nanti akan terkunci saat direm mendadak karena kehadiran ABS tersebut.

Selain itu, ditambahkan juga sensor parkir setelah sebelumnya absen. Immobilizer pun dimasukkan, keduanya akan hadir di setiap varian kecuali varian E.

Yang jadi standar keselamatan di Toyota Agya facelift adalah Dual Airbags, seatbelt 3-titik di semua tempat, Seatbelt Warning + Buzzer, Side Impact Beam, dudukan ISOFIX hingga rem cakram ventilasi berdiameter 13 inci di depan.

Yes, akhirnya satu lagi LCGC yang berstandar safety internasional!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa