Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi AP250, Pembalap Indonesia Gerry Salim Akan Start di Barisan Depan

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 1 April 2017 | 11:01 WIB

Johor - Pembalap Indonesia Gerry Salim yang memperkuat Astra Honda Racing Team (AHRT) akan start di barisan depan, setelah mencatatkan waktu terbaik ketiga di sesi kualifikasi AP250 Johor, Malaysia dengan All New CBR250RR.

Waktu yang dicatatkan pembalap bernomor start 31 ini 1 menit 43,858 detik. 

Pole position kelas 250 cc ini diraih pembalap Thailand yang terkencang sejak latihan, Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,424 detik.

Catatan ini merupakan rekor baru di kelas AP250. Kemudian di posisi dua ditempati pembalap asal Jepang Takehiro Yamamoto yang memperkuat tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team, waktu terbaiknya 1:43,441. 

Grid kedua akan diawali pembalap andalan AHRT berikutnya, Rheza Danica Ahrens yang akan start di posisi keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 44,070 detik. Sementara rekan satu timnya Awhin Sanjaya akan start dari baris keempat tepatnya dari grid 12. 

Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor, mengaku cukup puas dengan raihan anak didiknya di kualifikasi ini.

"Cukup puas karena Gerry akan start dari barisan depan. Catatan waktunya sangat ketat, race-nya pasti akan sangat menarik," ujarnya. 

Mari kita doakan semoga Merah-Putih berkibar di podium sore nanti.

Race 1 AP250 akan berlangsung sore nanti, dan race 2 besok Minggu. (Otomotifnet.com) 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa